Sukses

Prabowo: Buruh Tidak Menyerah Pada Ketidakadilan

Prabowo ingin para buruh terus memperjuangkan hak-haknya dan melawan ketidakadilan.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menghadiri peringatan Hari Buruh Internasional di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta pada Rabu (1/5/2019).

Dalam kesempatan ini, Prabowo juga menyampaikan pidatonya di depan massa buruh. Prabowo ingin para buruh terus memperjuangkan hak-haknya dan melawan ketidakadilan.

"Saya tangkap dari pandangan mata kalian, suara, reaksi, kalau kalian tidak mau menyerah pada ketidakadilan," kata Prabowo.

Prabowo mengatakan, rakyat Indonesia termasuk para buruh sudah cerdas. Mereka sudah tidak bisa dibohongi apalagi dipengaruhi dengan uang.

"Rakyat Indonesia dianggap bodoh, banyak yang miskin, saking miskinnya dianggap gampang dan dipengaruhi dengan uang," ucap Prabowo.

Selain itu, di depan massa buruh, Ketua Umum Partai Gerindra ini kemudian menawarkan pilihan apakah tetap akan berjuang atau menyerah kepada nasib

"Kalian ingin jadi kambing apa rakyat terhormat, kalau kambing nyerah pada nasib, kalau rakyat terhormat harus berani membela kebenaran dan keadilan," jelasnya.

Usai setengah jam memberikan pidato, Prabowo langsung pergi meninggalkan lokasi. Rencananya, ia akan menghadiri acara Ijtima Ulama III di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disambut Ribuan Buruh

Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menghadiri peringatan May Day atau Hari Buruh Internasional di Tenis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (1/5/2019).

Pantauan di lokasi, Prabowo tiba sekitar pukul 12.00 WIB. Dia tampak mengenakan peci dan setelan baju safari. Prabowo datang dengan menumpang mobil Alphard putih.

Saat tiba di lokasi, Prabowo langsung disambut para buruh yang memenuhi Tenis Indoor, Senayan. Sayup-sayup teriakan presiden.

"Selamat datang presiden pilihan rakyat," kata orator di salah satu mobil komando di lokasi, Rabu (1/5/2019).

Kedatangan Prabowo juga disambut lagu nasional Gebyar-Gebyar ciptaan Gombloh. Dari atas mobilnya, Prabowo tampak menyapa para buruh sambil menunjukan pose dua jari.

 

Reporter: Nur Habibie

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.