Sukses

Libur May Day, Jokowi dan Keluarga Jalan-Jalan ke Mal

Banyak warga yang ingin bersalaman dan meminta foto bersama Jokowi dan keluarga.

Liputan6.com, Jakarta - Libur Hari Buruh dimanfaatkan Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk pulang kampung. Di sela-sela liburannya, Jokowi meluangkan waktunya berjalan-jalan ke The Park Mall, Solo Baru, Sukoharjo pada (1/5/2019).

Jokowi dan Ibu Negara Iriana tampak tiba di pusat perbelanjaan tersebut sekitar pukul 12.00 WIB. Keduanya tampak ditemani Gibran Rakabuming dan istrinya Selvi Ananda, serta Kahiyang Ayu dan suaminya Bobby Nasution.

Kedua cucu Jokowi, Jan Ethes dan Sedah Mirah juga tampak dalam rombongan. Begitu masuk mal, keriuhan langsung terjadi. Jokowi yang mengenakan kemeja putih, tampak menggandeng Jan Ethes. Sementara Sedah Mirah terlihat digendong Bobby.

Banyak warga yang ingin bersalaman dan meminta foto bersama. Jokowi dan Jan Ethes langsung menuju lantai tiga ke arena bermain. Sedangkan, rombongan lainnya tampak berjalan-jalan di lantai dasar dan masuk ke beberapa toko.

Jokowi dan cucunya pertama, Jan Ethes tampak asyik bermain di arena bermain. Jokowi menemani Jan Ethes bermain lempar bola, memancing, dan lainnya. 

Setelah puas bermain, Jokowi dan keluarga meninggalkan arena bermain menuju toko mainan. Di dalam toko mainan itu sudah menunggu Iriana, Bobby Nasution dan Kahiyang serta putrinya, Sedah Merah. Di toko itu, Jan Ethes tampak membeli sejumlah mainan.

Setelah puas belanja di toko mainan, Jokowi bersama keluarganya kemudian mampir membeli makanan di toko donat. Tak sedikit warga yang kemudian mengabadikan momen tersebut.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kunjungi Waduk

Ketika ditanya sejumlah awak media, Jokowi mengaku sengaja membawa keluarganya jalan-jalan ke mal untuk mengisi waktu liburan.

"Ini jalan-jalan saja," kata dia.

Selain pulang ke kediaman pribadi, Jokowi juga direncanakan akan mengunjungi Waduk Gondang Karanganyar.

"Iya, besok mau ke Gondang," ucapnya.

* Ikuti perkembangan Real Count Pilpres 2019 yang dihitung KPU di tautan ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.