Sukses

Prabowo Subianto Hadiri Peringatan Hari Buruh di Senayan

Saat tiba di lokasi, Prabowo langsung disambut para buruh yang memenuhi Tenis Indoor, Senayan.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menghadiri peringatan May Day atau Hari Buruh Internasional di Tenis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (1/5/2019).

Pantauan di lokasi, Prabowo tiba sekitar pukul 12.00 WIB. Dia tampak mengenakan peci dan setelan baju safari. Prabowo datang dengan menumpang mobil Alphard putih.

Saat tiba di lokasi, Prabowo langsung disambut para buruh yang memenuhi Tenis Indoor, Senayan. Sayup-sayup teriakan presiden.

"Selamat datang presiden pilihan rakyat," kata orator di salah satu mobil komando di lokasi, Rabu (1/5/2019).

Kedatangan Prabowo juga disambut lagu nasional Gebyar-Gebyar ciptaan Gombloh. Dari atas mobilnya, Prabowo tampak menyapa para buruh sambil menunjukan pose dua jari.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Janji Temui Buruh

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, capres Prabowo Subianto akan hadir di peringatan Hari Buruh yang digelar Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI). Kata Fadli, hampir setiap tahun Prabowo selalu menghadiri kegiatan Hari Buruh.

"Rencananya begitu ya, nanti kita akan cek. Setahu saya Pak Prabowo selalu menghadiri hampir setiap tahun walaupun tidak setiap waktu," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin 29 April 2019. 

Sebagai Wakil Ketua DPR, Fadli juga biasa menerima aspirasi para buruh pada hari tersebut. Dia juga akan menyampaikan aspirasi para buruh tersebut kesaluran yang semestinya.

"Jadi tiap tahun kita juga menerima aspirasi dari buruh, tahun lalu juga mereka demonstrasi di depan gedung DPR dan juga di beberapa tempat yang lain menyampaikan aspirasi tentang perjuangan untuk memperbaiki hidup layak bagi buruh atau upah layak bagi buruh," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.