Sukses

Massa Buruh Kumpul di Patung Kuda Bawa Berbagai Tuntutan

Mereka mengeluhkan pelayanan kesehatan BPJS yang tidak pro kepada rakyat. Serta kebijakan pemerintah yang belum berpihak pada buruh.

Liputan6.com, Jakarta - Massa buruh sudah banyak berdatangan di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Rabu (1/5/2019) dengan membawa spanduk dan pamplet dengan berbagai macam tuntutan.

Massa buruh tersebut berasal dari berbagai organisasi diantaranya Serikat Pekerja Nasional (SPN), Aliansi Jamsosnas, Serikat Rakyat Miskin Indonesia (SRMI), Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) dan buruh Nike.

Pamplet dan spanduk tersebut diantaranya berisikan tuntutan untuk kesejahteraan, Jaminan Kesehatan, upah layak, kekerasan berbasis gender, dan pelecehan seksual di dunia kerja.

Seperti dikutip dari Antara, mereka mengeluhkan pelayanan kesehatan BPJS yang tidak pro kepada rakyat. Serta kebijakan pemerintah yang belum berpihak pada buruh.

Para orator menyampaikan orasinya terkait permasalahan buruh-buruh di Indonesia.

Sementara itu, arus lalu lintas di sekitar kawasan Patung Kuda lengang dan lancar. Para aparat keamanan gabungan terlihat berjaga-jaga sekitar lokasi titik kumpul.

 

* Ikuti perkembangan Real Count Pilpres 2019 yang dihitung KPU di tautan ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini