Sukses

Aksi Buruh Tangerang, Polisi Jaga Pintu Tol Bitung Arah Jakarta

Wilayah perbatasan tersebut merupakan kawasan industri Jatake dan Manis yang memang terdapat perusahaan dengan jumlah buruh yang banyak.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah personel gabungan dari Polres Metro Tangerang Kota, Polres Kota Tangerang Selatan, dan Polres Kota Tangerang Kabupaten bersiaga di pintu Tol Bitung arah Jakarta terkait peringatan Hari Buruh, Rabu (1/5/2019). 

Dilansir dari Antara, polisi bersenjata lengkap dengan meriam air atau water canon hadir dan berjaga di Jalan Gatot Subroto, Tangerang, yang merupakan perbatasan antara Tangerang dan Kabupaten Tangerang.

Perlu diketahui, wilayah perbatasan tersebut merupakan kawasan industri Jatake dan Manis yang memang terdapat perusahaan dengan jumlah buruh yang banyak.

Hingga pukul 10.00 WIB tadi, sebagian besar buruh masih berkumpul di satu lokasi, di antaranya di Jatiuwung, Jatake, dan lokasi-lokasi lain.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apresiasi Kepada Buruh

Sementara itu, pemerintah Kota Tangerang bersama pengusaha dan serikat pekerja menggelar peringatan Hari Buruh Sedunia 2019, di Lapangan Ahmad Yani.

Dalam kesempatan tersebut, hadir pula Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah.

Dalam sambutannya dia memberikan apresiasi kepada buruh karena memperinganti Hari Buruh Sedunia secara damai serta tetap menjaga kondusivitas wilayah. 

 

* Ikuti perkembangan Real Count Pilpres 2019 yang dihitung KPU di tautan ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.