Sukses

Antisipasi Aksi Buruh, Kawat Berduri Siaga di Kawasan Istana Kepresidenan

May Day 2019 akan diperingati puluhan ribu buruh dengan menggelar demonstrasi di sejumlah titik.

Liputan6.com, Jakarta - May Day 2019 akan diperingati puluhan ribu buruh dengan menggelar demonstrasi di sejumlah titik. Salah satunya di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Untuk mengamankan kawasan kantor Presiden Jokowi, polisi melakukan penutupan jalur dengan memasang kawat berduri. Pantauan Liputan6.com, Rabu (1/5/2019), seluruh jalan menuju Istana Negara ditutup.

Lalu lintas pun dialihkan ke jalur alternatif sekitar. Lokasi yang ditutup kawat berduri ada tiga titik. Mulai dari Jalan Medan Merdeka Utara depan Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jalan Medan Merdeka Barat kawasan Patung Kuda, dan Jalan Majapahit dekat Harmoni arah Istana Negara.

Hingga pukul 09.00 WIB, buruh yang akan mengelar aksi di depan Istana Negara belum tampak. Sementara petugas dari kepolisian pun juga belum siaga berjaga.

 

* Ikuti perkembangan Real Count Pilpres 2019 yang dihitung KPU di tautan ini

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengalihan Arus

Kendaraan taktis jenis Barracuda dan antihuru-hara sudah ditempatkan di belakang kawat berduri.

Sejumlah polisi lalu lintas membantu pengalihan arus jalan. Kemacetan tampak terjadi di Jalan Merdeka Timur mengarah ke Masjid Istiqlal. Pengendara dilarang melalui sekitaran Monumen Nasional atau Monas di Jalan Medan Merdeka Utara.

Lajur Jalan Medan Merdeka Selatan di depan Balaikota dan sebaliknya masih dibuka. Namun pengendara akan dialihakan menuju Jalan Thamrin dan tidak diperkenankan melalui Jalan Medan Merdeka Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.