Sukses

Terima Golok Raksasa, Anies Baswedan Akan Pamerkan di Setu Babakan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima pemberian sebuah golok raksasa bernama Si Rajut.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima pemberian sebuah golok raksasa bernama Si Rajut dari masyarakat Jakarta Selatan. Golok ini memiliki berat 250 kg dengan panjang 4,5 meter.

"Saya pertama kali melihat Sabtu kemarin di Festival Palang Pintu, Kemang. Lalu saya sampaikan bahwa golok ini di bawa ke Balai Kota agar bisa dilihat masyarakat banyak dan nantinya akan disimpan di Setu Babakan, di sana kita ada museum," ujar Anies Baswedan di Pendopo Balai Kota, Jakarta, Selasa (30/4/2019).

Menurutnya, golok raksasa ini dapat ditunjukkan dalam kegiatan-kegiatan terbuka. Misalnya seperti pada acara Car Free Day (CFD).

Anies Baswedan  menilai, hal ini juga merupakan salah satu cara menunjukkan kebudayaan Betawi. Sehingga, karya seperti golok raksasa ini harus selalu didukung.  

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukung Perkembangan Budaya Betawi

Ia menegaskan, Pemprov DKI Jakarta juga berkomitmen untuk selalu mendukung perkembangan budaya Betawi di masyarakat.

"Kebudayaan Betawi sebagai tuan rumah di ibu kota harus selalu dikembangkan, bukan hanya dilestarikan. Harus ada invoasi dan terobosan terus-menerus. Dan nantinya generasi baru masyarakat Betawi terus mengembangkan," Anies memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.