Sukses

Jokowi Harap Perayaan Hari Buruh Berlangsung Kondusif

Saat bertemu karyawan PT KMK Global Sports I, Jokowi berbincang seputar pengalaman kerja sampai gaji buruh.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap perayaan Hari Buruh 1 Mei besok, berjalan baik dan kondusif.

"Yang paling penting besok pada May Day, Hari Buruh ya kita berharap perayaan berjalan baik dengan kegembiraan dan kondusif," kata Jokowi usai makan siang bersama karyawan PT KMK Global Sports I di Kelurahan Talagasari, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Selasa (30/4/2019).

Mantan Wali Kota Solo ini mengatakan, jika dirinya terpilih kembali sebagai Presiden periode 2019-2024 akan meningkatkan skill buruh. Jokowi yakin peningkatan skill berdampak pada kenaikan gaji buruh.

"Saya kira yang paling penting kita ini kan meningkatkan produktivitas lewat reskilling, upskilling sehingga kalau sudah produktif perusahaan menggaji lebih tinggi itu mampu. Karena produktivitas juga menyangkut produksi berapa yang dihasilkan, kalau yang dihasilkan naik saya kira kalau gaji dinaikkan juga enggak ada masalah," ucapnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Makan Siang Bersama

Saat bertemu karyawan PT KMK Global Sports I, Jokowi berbincang seputar pengalaman kerja sampai gaji buruh. Jokowi menyebut, gaji buruh pabrik alas kaki dalam negeri itu sebesar Rp 3.900.000.

Jokowi juga memuji fasilitas yang disediakan PT KMK Global Sports I untuk karyawannya. Di antaranya fasilitas klinik kesehatan.

"Menurut saya atmosfir lingkungan yang ada di PT KMK ini memberikan sebuah atmosfir yang baik pada karyawan," kata dia.

Tak sekadar berbincang, Jokowi juga makan siang bersama karyawan PT KMK Global Sports I. Jokowi merasa senang dan menikmati menu makanan yang disediakan perusahaan tersebut.

"Ya makan siang tadi ada tempe, telur, sayur. Saya kira ya secara gizi dan nutrisi untuk saya sudah sangat bagus. Enak, enak, enak," Jokowi memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.