Sukses

Catat, Mulai 1 Mei MRT Beroperasi Pukul 05.00 WIB hingga 24.00 WIB

Pengguna MRT Jakarta juga semakin meningkat. Puncak penumpang pun terjadi pada 13 Maret 2019 dengan angka 116.740 penumpang.

Liputan6.com, Jakarta - Moda Raya Terpadu (MRT) akan beroperasi lebih awal dan berakhir lebih malam mulai pada Rabu, 1 Mei 2019.

"Jadi tidak lagi dari jam 5.30 sampai jam 22.30 WIB, tapi mulai besok MRT Jakarta akan mulai beroperasi dari jam 05.00 sampai jam 24.00," ucap William di Stasiun MRT Dukuh Atas, Jakarta, Selasa (30/4/2019).

Menurutnya, jumlah pengguna MRT Jakarta juga semakin meningkat. Puncak  penumpang pun terjadi pada 13 Maret 2019 dengan angka 116.740 penumpang.

"52 persen orang naik MRT karena ketepatan waktunya, jadi ini yang kita jual. Kita evaluasi mesin dengan tingkat ketepatan waktunya mencapai 99,8 persen," ia mengakhiri.

Pengoperasian Moda Raya Terpadu (MRT) telah berjalan sebulan dengan memberlakukan potongan tarif sebesar 50 persen. William Sabandar mengatakan, pihaknya telah mengusulkan agar tarif diskon itu diperpanjang sementara.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diusulkan ke Anies Baswedan

Usulan ini disampaikannya langsung kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

"Untuk familiarisasi dan sosialisasi lanjutan dalam rangka membuat masyarakat itu lebih mengenal dan juga meningkatkan penumpang loyal," tutur William.

Ia menegaskan, hal ini dapat membuat masyarakat DKI Jakarta semakin beralih ke moda transportasi umum, terutama MRT. Bila tarif dinormalkan, ia khawatir hal itu akan mengurangi frekuensi penggunaan MRT.

Meski begitu, Anies sendiri belum dapat memastikan bila usulan tersebut akan dikabulkan. Menurutnya, masih ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan terlebih dahulu.

"Nanti ada pengumuman sendiri," ujar Anies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.