Sukses

Komentar KPK Soal Penampakan Setya Novanto di Luar Lapas

KPK menanggapi kabar terpidana korupsi proyek e-KTP Setya Novanto yang melenggang bebas di luar Lapas Sukamiskin, Bandung.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menanggapi kabar terpidana korupsi proyek e-KTP Setya Novanto berada di luar Lapas Sukamiskin, Bandung. Ia menyuruh menanyakan langsung ke Ditjen Pemasyarakatan.

"Coba ditanyakan sama Pak Kalapas atau ibu Ditjen Pemasyarakatan," kata Wakil Ketua KPK Laode M Syarif di Gedung KPK, Jakarta, Senin (29/4/2019).

Laode mengatakan, pihaknya berharap narapidana menjalani hukuman dengan tertib. Pun demikian dengan tata kelola di Lapas.

"Kita berharap tata kelola lebih baik," ujar dia.

Sementara itu, Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengatakan, Setya Novanto bukan lagi domain KPK.

Ia menjelaskan, KPK ketika telah mengantarkan terpidana ke Lembaga Pemasyarakatan atau proses eksekusi. Sejak saat, itu tanggung jawab kewenangan dan pengawasan berada di lembaga permasyarakatan.

"Sebaiknya ditanyakan ke Lapas," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini