Sukses

Resmikan Jakbook di Pasar Kenari, Anies: Harga Bukunya 30 Persen Lebih Murah

Anies Baswedan menyatakan harga buku dapat dikategorikan mahal karena distributor dan biaya toko.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan pasar buku Jakbook di Pasar Kenari, Salemba, Jakarta Pusat. Dia menyatakan pendirian pasar buku tersebut bertujuan agar masyarakat mendapatkan buku-buku dengan harga yang terjangkau.

Jakbook ini berlokasi di lantai tiga Pasar Kenari. Terdapat sejumlah buku yang dijual, mulai dari buku bacaan hingga pengetahuan, layaknya toko buku.

Sebelum ke Jakbook, Anies Baswedan juga meresmikan PAUD Bina Tunas Jaya III dan Jakmart Pasar Kenari.

"Kita berharap nantinya ekosistem perbukuan di Jakarta lebih baik sehingga harga-harga buku bisa lebih murah," kata Anies di Pasar Kenari, Jakarta Pusat, Senin (29/4/2019).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menyatakan harga buku dapat dikategorikan mahal karena distributor dan biaya toko. Sedangkan para penulis hanya mendapatkan royalti yang tidak besar.

"Sekarang dengan Pasar Jaya terlibat langsung memfasilitasi ini harga bukunya 30 persen lebih murah," ucapnya.

Karena hal itu, Anies Baswedan mengharapkan ekosistem perbukuan di Ibu Kota semakin baik dan semakin murah. "Lokasinya strategis harganya murah harapannya nanti warga Jakarta bisa lebih cepat pertumbuhan minat bacanya," jelasnya.

Rencananya, Jakbook juga akan didirikan di Pasar Perumnas Klender, Pasar Bukit Duri, Pasar Cilincing, dan Pasar Kedoya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini