Sukses

Ditjenpas Akan Tindak Setya Novanto Bila Salah Gunakan Izin Keluar Lapas

Terpidana korupsi proyek e-KTP Setya Novanto diakui Humas Ditjen Pemasyarakatan Adek Kusmanto tengah berada di luar Lapas Sukamiskin.

Liputan6.com, Jakarta - Terpidana korupsi proyek e-KTP Setya Novanto diakui Humas Ditjen Pemasyarakatan Adek Kusmanto tengah berada di luar Lapas Sukamiskin, Bandung, untuk berobat. Namun, bila izin berobat ke RSPAD Gatot Subtroto, Jakarta, yang diberikan pihak Lapas Sukamiskin disalahgunakan, pihaknya akan menindak tegas Setya Novanto.

"Ditjenpas akan menindak tegas apabila ada penyalahgunaan izin berobat lanjutan di RSPAD (Gatot Soebroto)," tegas Adek saat dihubungi Liputan6.com, Senin (29/4/2019).

Setya Novanto terlihat berada di Restoran Padang RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. Ia diketahui sedang menjalani pengobatan lanjutan atas penyakit yang dideritanya.

Adek mengungkap, dalam izin pengobatan yang diberikan, Setya Novanto mesti memperhatikan prosedur keluar lapas dan pengawalan yang sesuai. "Tidak melakukan penyalahgunaan kewenangan," katanya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Diselidiki

Adek juga menyampaikan, saat ini pihaknya sedang menindaklanjuti informasi keberadaan Setya Novanto di restoran padang. Pihaknya pun belum bisa memutuskan apakah Setya Novanto menyalahgunakan wewenang atau tidak.

"Menunggu hasil dari Tim Satgas Kamtib Ditjenpas yang (saat ini) sedang menyelidiki," Adek memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.