Sukses

Yakin Menang di Bekasi, PDIP Tunggu Hitung Resmi KPU

PDIP tetap menunggu hasil dan keputusan KPUD sebagai institusi resmi yang berhak mengeluarkan dan menyampaikan perolehan suara yang nanti akan disampaikan pada waktunya.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPC PDIP Kabupaten Bekasi Soleman menyatakan, soal penghitungan suara pemilu 2019, partainya tetap mengikuti mekanisme dengan menunggu penghitungan suara dan penetapan KPUD Jawa Barat.

Dikatakan Soleman, PDIP optimistis menang di Dapil Jabar VII (Kabupaten Bekasi, Purwakarta dan Karawang), khususnya di Kabupaten Bekasi. Pihaknya menyayangkan terkait informasi bohong yang sengaja disebarluaskan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab mengenai perolehan suara, bahkan ada yang mengklaim sudah menang dengan perolehan suara terbanyak.

"Hal ini sangat kami sayangkan, KPU saja masih terus bekerja menginput data," kata Soleman, di Bekasi, Selasa (30/4/2019).

Sementara untuk PDI Perjuangan, kata dia, fakta di lapangan partainya mendapatkan kenaikan suara signifikan berdasarkan data suara C1 yang sudah di input,

"Kami memliki data C1 lengkap seluruh TPS Bekasi sebanyak 7951 TPS," ujar Soleman.

Namun demikian, kata Soleman, PDIP tetap menunggu hasil dan keputusan KPUD sebagai institusi resmi yang berhak mengeluarkan dan menyampaikan perolehan suara yang nanti akan disampaikan pada waktunya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.