Sukses

Belasan Ribu Orang Mengungsi Akibat Banjir di Bengkulu

Warga yang rumahnya terendam mengungsi ke tenda-tenda darurat atau ke keluarga mereka yang rumahnya tidak terkena banjir.

Fokus, Bengkulu - Banjir hingga Minggu sore masih menggenangi sejumlah kawasan di Kota Bengkulu. Salah satunya di Kelurahan Pinang Mas, Kecamatan Muara Bangka Hulu dengan ketinggian air mencapai dua meter.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (29/4/2019), warga yang rumahnya terendam mengungsi ke tenda-tenda darurat atau ke keluarga mereka yang rumahnya tidak terkena banjir.

Petugas BNPB telah terjun ikut menangani banjir di provinsi ini. Menyusul penetapan status siaga bencana, BNPB akan memprioritaskan penanganan pada kebutuhan pengungsi.

Data terakhir dari BPBD Provinsi Bengkulu, jumlah korban meninggal dunia 17 orang. 11 orang dalam peristiwa banjir di Kabupaten Bengkulu Tengah, 3 orang di Kota Bengkulu, dan 3 orang di Kabupaten Kepahiang.

Sembilan orang masih dinyatakan hilang, 2 orang luka berat, 2 orang luka ringan.

Di luar itu, banjir telah membuat belasan ribu warga terpaksa mengungsi, kerusakan sejumlah rumah, bangunan sekolah, hingga sejumlah fasilitas infrastruktur. (Rio Audhitama Sihombing)Â