Sukses

Hindari Pemudik Bermotor, Menhub Imbau Swasta Sediakan Angkutan Gratis

Menurut Menhub, jika masyarakat mudik menggunakan motor itu membahayakan.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengimbau supaya pihak swasta mendukung seruannya yang menyarankan masyarakat tidak menggunakan sepeda motor dalam mudik tahun ini.

"Kita juga mengimbau supaya swasta melakukan CSR untuk mudik gratis," katanya usai menghadiri acara Doa Bersama dan Syukuran atas Terlaksananya Pemilu Damai 2019 di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (26/4/2019).

Menurutnya, mudik menggunakan motor itu membahayakan. Budi bukan tanpa solusi mengimbau masyarakat supaya jangan menggunakan motor saat mudik. Ia menawarkan alternatif supaya masyarakat menggunakan angkutan umum.

"Kita mengimbau juga kasih solusi. Solusinya apa? Kita kasih mudik gratis, naik kereta, naik bus, truk, naik kapal," katanya.

Sebelumya, Budi juga mengimbau agar masyarakat yang hendak pulang ke kampung halamannya masing-masing pada saat musim mudik Lebaran 2018 dapat mengenakan transportasi publik yang telah pemerintah fasilitasi.

Hal itu ditekankan karena ia tak ingin kecelakaan lalu lintas saat mudik Lebaran 2018, khususnya oleh kendaraan roda dua, kembali terulang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini