Banjir dan Longsor di Bengkulu Tengah, 9 Orang Meninggal Dunia

Oleh Muhammad Ali pada 28 Apr 2019, 14:38 WIB

Liputan6SCTV, Bengkulu Tengah - Tingginya intensitas hujan selama dua hari terakhir mengakibatkan banjir dan tanah longsor melanda Kabupaten Bengkulu Tengah. Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Minggu (28/4/2019), sembilan orang dinyatakan tewas dalam dalam peristiwa tersebut.

Banjir dengan ketinggian mencapai dua meter merendam Kabupaten Bengkulu Tengah, Minggu, 28 April pagi tadi. Setidaknya ada tujuh titik banjir yang tersebar di beberapa wilayah seperti Nakau, Jayakarta, Sunda Kelapa, dan Pondok Kelapa di Dusun Tanjung Sakti. Beberapa desa bahkan terisolir karena sejumlah akses jalan terputus.

Tak hanya banjir, tanah longsor juga terjadi di beberapa titik. Berdasarkan data BPBD, kejadian tersebut telah menelan sembilan korban meninggal dunia, empat korban luka-luka, dan dua orang masih dinyatakan hilang.

Kapolda Bengkulu, Danrem 041 Gamas, bersama Bupati Bengkulu Tengah, telah meninjau beberapa titik banjir. Sejumlah petugas sudah dikerahkan untuk membantu dan jika diperlukan mengevakuasi warga. Warga berharap banjir segera surut agar mereka bisa kembali beraktivitas normal. (Galuh Garmabrata)

Live Streaming

Powered by