Sukses

Nenek Ditemukan Tengah Peluk Cucu di Bawah Reruntuhan Bangunan Johar Baru

Menurut petugas, saat ditemukan posisi sang nenek tengah mendekap erat cucunya seolah berusaha melindungi sang cucu dari reruntuhan indekos di Johar Baru.

Fokus, Jakarta - Setelah lebih empat jam melakukan pencarian, petugas akhirnya berhasil mengevakuasi dua korban terakhir yang tertimbun reruntuhan bangunan indekos 3 lantai di Johar Baru, Jakarta Pusat, Jumat sore.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (27/4/2019), dibawa dalam satu kantung jenazah, kedua korban adalah seorang nenek dan cucunya.

Menurut petugas, saat ditemukan posisi sang nenek tengah mendekap erat cucunya seolah berusaha melindungi sang cucu dari reruntuhan.

"Kita temukan dua. Satu anak-anak dan satu perempuan, anak-anak ini dalam pangkuan sang perempuan," kata Ka Kantor Pencarian dan Pertolongan SAR Jakarta Hendra Sudirman.

Sebelumnya, Jumat siang, petugas Penanggulangan Bencana berhasil menyelamatkan 9 korban yang tertimpa reruntuhan bangunan yang ambruk. Isak tangis dan jeritan warga terdengar saat satu per satu korban berhasil dievakuasi.

Mereka terdiri dari 3 pekerja bangunan dan 6 warga yang tinggal di sekitar bangunan yang ambruk, dengan dua di antaranya anak-anak.

Petugas mengaku mengalami kesulitan karena bangunan yang ambruk telah seluruhnya rata dengan tanah, sehingga petugas harus mencari celah untuk bisa masuk dan mengevakuasi korban.

Hingga Jumat malam tercatat, jumlah korban tewas akibat bangunan roboh ini menjadi 3 orang dan 10 orang lainnya luka-luka.

Seluruh korban selamat dan luka langsung dilarikan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo untuk mendapatkan perawatan medis. (Rio Audhitama Sihombing)Â