Sukses

Top 3 News: Ahok Ajak Warga DKI Bantu Korban Banjir

Top 3 News, Ahok lewat akun Twitter @basuki_btp, meminta semua pihak dapat fokus bersama-sama membantu korban banjir.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 News hari ini mengungkap sebagian titik di Ibu Kota mulai dilanda banjir. Tercatat ada 17 titik banjir setelah Bendung Katulampa Bogor berstatus siaga I dengan ketinggian 220 sentimeter dan Pintu Air Depok berstatus siaga I atau tinggi muka air 360 sentimeter.

Titik-titik banjir itu menurut BPBD DKI berada di kawasan Jakarta Timur dan Jakarta Selatan. Dengan masing-masing ketinggian banjir mencapai 20 cm hingga 170 cm. Untuk mengatasi banjir Jakarta, Gubernur DKI Anies Baswedan pun melakukan sejumlah gebrakan. Salah satunya dengan membangun dua bendungan kering.

Mantan orang nomor 1 di DKI Jakarta juga angkat bicara saat banjir kembali di Ibu Kota. Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bahkan meminta warga fokus untuk membantu para korban banjir dan terus tetap waspada.

Sementara itu, kasus dugaan pencemaran nama baik capres nomor urut 02 Prabowo Subianto yang dituduhkan kepada istri Andre Taulany memasuki babak baru.

Penyidik Polda Metro Jaya akan memeriksa Muhammad Firdaus Oiwobo, pihak yang melaporkan istri presenter dan komedian ini. 

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Jumat, 26 April 2019:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Jakarta Dilanda Banjir, Ini Cuitan Ahok

Banjir kembali menggenangi Ibu Kota Jakarta. Hal itu pun turut membuat mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok angkat bicara.

Melalui akun sosial media Twitter miliknya @basuki_btp, Ahok meminta agar kita semua dapat fokus bersama-sama membantu korban banjir.

"Kepada warga DKI, harap waspada terhadap banjir. Mari fokus untuk membantu para korban banjir. Dan jangan membuang sampah sembarangan." cuit Ahok, Jumat (26/4/2019).

Cuitan Ahok itu mere-tweet atau membalas yang diunggah oleh Kepala Pusat Data, Informasi, dan Hubungan Masyarakat BNPB Sutopo Purwo Nugroho.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Polisi Periksa Pelapor Erin Taulany yang Diduga Hina Prabowo Subianto

Penyidik Polda Metro Jaya akan memeriksa Muhammad Firdaus Oiwobo, pihak yang melaporkan istri presenter dan komedian Andre Taulany, Erin Taulany, terkait kasus dugaan pencemaran nama baik kepada Prabowo Subianto. Saat dikonfirmasi, Firdaus mengaku akan hadir dalam pemeriksaan itu.

Akan ada tiga saksi yang nantinya diperiksa. Dalam panggilan ini dirinya mengaku juga akan menjelaskan mengenai kronologi terkait dugaan pencemaran nama baik itu.

"Mereka itu Sobari, Aryan dan Agus. Ya kronologis itu ya," katanya.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. 4 Jurus Anies Baswedan Atasi Banjir Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan sejumlah gebrakan untuk mengatasi masalah banjir di Ibu Kota.

Hal ini sekaligus untuk mewaspadai adanya prediksi BMKG yang menyebut potensi hujan lebat akan terjadi di wilayah yang dipimpinnya pada periode 25-28 April 2019.

Salah satunya membangun dua bendungan kering atau dry dam untuk mengatasi banjir. Mantan Menteri Pendidikan ini memprakirakan bendungan tersebut bakal rampung pada Desember 2019.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.