Sukses

Waketum DMI Dukung Penyelenggaraan Khatam Fest di 7 Kota Besar

Syafruddin juga mengingatkan agar penyelenggaraan Khatam Fest juga melibatkan melibatkan ustaz-ustaz DMI yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - ISYEF (Indonesia Islamic Youth Economic Forum) organisasi kepemudaan binaan Dewan Masjid Indonesia (DMI) akan menyelenggarakan Khatam Fest pada ramadan 1440 Hijriah. Acara akan berlangsung di tujuh kota besar Indonesia.

Terkait hal itu, Wakil Ketua Umum DMI Syafruddin menyambut baik rencana penyelenggaran Khatam Fest ini. Ia berjanji akan hadir langsung di beberapa kota.

"Ini acara yang sangat positif bagi pemuda dan remaja masjid yang ada di berbagai kota. Pemuda dan remaja masjid dapat meningkatkan kemampuan ilmu agama sekaligus mengembangkan jiwa entrepreneurship berbasis masjid. Saya akan hadir nanti di beberapa kota," kata Syafruddin saat bertemu dengan pengurus ISYEF di Kantor DMI Jakarta, Jumat (26/4/2019).

Dalam pertemuan itu, ia juga mengingatkan agar penyelenggaraan Khatam Fest juga melibatkan melibatkan ustaz-ustaz DMI yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

"DMI memiliki banyak ustaz bagus dan berkualitas yang tersebar di berbagai daerah," ujar mantan Menteri PAN-RB.

Selain dirinya, beberapa Pengurus Pusat DMI yang juga menjabat menteri dalam pemerintahan saat ini seperti Sofyan Djalil dan Rudiantara juga akan hadir dalam Khatam Fest. Acara ini juga akan menghadirkan Qori Taqi Malik di beberapa kota tempat acara.

Penyelenggaraan Khatam Fest akan berlangsung di kota Aceh, Medan, Surabaya, Bandung, Makassar, Banjarmasin dan juga Ambon.Khatam Fest akan digelar mulai 11 Mei hingga 25 Mei 2019 dan Bandung menjadi kota pertama.

"Kami akan mengadakan Khatan Fest di Lima Pulau Indonesia yaitu Sumatera di Kota Aceh dan Medan, Jawa di Kota Surabaya dan Bandung, Kalimantan di Kota Banjarmasin, Sulawesi di Kota Makassar, dan di Pulau Ambon," ujar perwakilan dari ISYEF, Dimas Candrika Usman Priyandono.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tingkatkan Keimanan

Dimas mengatakan penyelenggaran Khatam Fest selain untuk meningkatkan keimanan umat melalui khatam Quran juga untuk meningkatkan perekonomian umat berbasis masjid serta wisata religi.

"Dengan adanya Khatam Fest kami ingin memperkenalkan ISYEF Point sebagai wadah ekonomi keumatan berbasis masjid dan juga wisata religi masjid," pungkasnya.

ISYEF juga akan mengadakan beberapa pelatihan pemberdayaan ekonomi bagi marbot dan pemuda masjid selama penyelenggaran Khatam Fest.

Agar penyelenggaraan Khatam Fest dapat dinikmati seluruh umat, ISYEF mengandeng Tawaf Tv yang akan menyiarkan secara langsung penyelenggaran festival ini. Setidaknya seribu orang akan hadir dan mengikuti kegiatan Khatam Fest ini.

Hadir dalam pertemuan itu Plt Sekjend DMI Arief Rosyid, Pemimpin Redaksi Tawaf TV, Buyung Wijaya Kusuma, dan beberapa pengurus ISYEF.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini