Caleg Gagal ke Parlemen Berujung Depresi

Oleh Anri Syaiful pada 27 Apr 2019, 09:01 WIB
Diperbarui 27 Apr 2019, 09:01 WIB
Banner Infografis Caleg Gagal ke Parlemen Berujung Depresi
Perbesar
Banner Infografis Caleg Gagal ke Parlemen Berujung Depresi. (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta - Pemilu 2019 ternyata banyak menyisakan cerita. Terutama mengenai banyaknya calon anggota legislatif atau caleg gagal menduduki kursi parlemen.

Meski Komisi Pemilihan Umum atau KPU belum mengeluarkan pengumuman resmi, sebagian caleg gagal justru bersikap tak pantas. Bahkan, ada caleg yang sampai melanggar hukum seperti membakar kotak suara dan menganiaya petugas pemilu.

Langkah antisipasi pun disiapkan beberapa rumah sakit di berbagai daerah. Seperti menyiapkan ruangan khusus dan penanganan medis terhadap caleg gagal yang mengalami guncangan jiwa.

Seperti apa indikasi caleg gagal yang berujung depresi dan langkah antisipasinya? Simak dalam Infografis berikut ini:

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

Video


Infografis

Infografis Caleg Gagal ke Parlemen Berujung Depresi
Perbesar
Infografis Caleg Gagal ke Parlemen Berujung Depresi. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya