Sukses

Hujan Deras di Bogor, Bangunan SD di Bogor Terancam Ambruk Tergerus Longsor

Kegiatan belajar mengajar siswa dilakukan secara bergantian.

Liputan6.com, Bogor - Hujan deras yang mengguyur Bogor, Jawa Barat, membuat SD Negeri Kalong IV di Desa Kalong II, Kecamatan Leuwisadeng, tergerus tanah longsor, Kamis (26/4/2019) malam.

Dampak longsor tersebut menyebabkan tiang pondasi dan atap sekolah tersebut ambruk. Selain itu, rumah milik Asiah yang berada di bawah sekolah itu rusak tertimpa material tanah dan puing sekolah.

Data SDN Kalong IV menyebutkan, satu rombongan belajar ambruk bagian tiang pondasi, dan atap sekolah dalam kondisi terancam roboh.

"Kejadiannya kemarin malam saat hujan deras. Halaman sekolah ambruk tergurus longsor sehingga bangunan sekolah ikut terancam roboh," kata Kasubag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspitalena, Jumat (26/4/2019).

Menurut Ita, karena terancam roboh, sementara kegiatan belajar mengajar siswa dilakukan secara bergantian.

"Sebagai tindakan pencegahan, sementara belajar dilakukan pagi dan siang," ujar dia.

Ita menyebutkan, hujan deras Kamis kemarin juga menyebabkan terjadinya longsor di Kampung Mekarjaya, Desa Cibeber I, Kecamatan Leuwiliang.

Longsor sepanjang 100 meter dan tinggi 15 meter ini mengakibatkan tiga rumah milik Pepen, Azis dan Mahfud rusak tertimpa material.

Tak hanya longsor, bencana banjir juga terjadi di Desa Kalong II, Kecamatan Leuwisadeng. Luapan air menggenangi Ponpes An-Nida.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.