Sukses

Kurangi Banjir, Wali Kota Tangerang Buka Semua Pintu Air Anak Sungai Cisadane

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah sibuk membuka pintu air yang ada di tiap anak Sungai Cisadane.

Liputan6.com, Jakarta Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah sibuk membuka pintu air yang ada di tiap anak Sungai Cisadane. Ia tengah berupaya untuk mengurangi banjir yang merendam Kota Tangerang.

Dengan pakaian seadanya, kaos berkerah, celana bahan, dan sepatu boot, Arief mengelilingi anak kali Sungai Cisadane. Dia mengendarai motor, mencari pintu air yang selama ini tertutup rapat, untuk dibuka agar aliran Sungai Cisadane terpecah dan banjir dapat surut.

"Ada 4 pintu air yang biasanya tertutup, kali ini dibukain semua. Agar air yang menggenang di jalan-jalan dan membanjiri pemukiman segera surut," tutur Arief, Jumat (26/4/2019).

Pintu air yang dibuka adalah Anak Kali Sungai Cisadane yang mengalir ke Kali Sipon dan juga saluran irigasi yang mengalir ke Kali Mookervart. Kedua anak kali tersebut akan mengurai Sungai Cisadane menuju Jakarta.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banjir 60 Cm

Luapan Sungai Cisadane akibat kiriman air dari Bogor membuat ratusan pemukiman di Kota Tangerang terendam banjir.

Ketinggian air di Kelurahan Panunggangan Barat bahkan bisa melebihi 1 meter. Begitu juga dengan sejumlah jalan utama di Kota Tangerang yang terpaksa ditutup lantaran ketinggian air mencapai 60 cm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.