Ridwan Kamil Minta Masyarakat Jawa Barat Siap dan Tangguh Hadapi Bencana

Oleh Yopi Makdori pada 26 Apr 2019, 09:41 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri upacara Hari Kesiapsiagaan Bencana.

Liputan6.com, Lembang - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri upacara Hari Kesiapsiagaan Bencana yang diinisiasi oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jumat (26/4/2019).

Dalam sambutannya, Ridwan Kamil berpesan kepada masyarakat Jawa Barat khususnya, untuk menjadi masyarakat yang paling siap dalam menghadapi bencana. Hal ini mengingat Jawa Barat sebagai salah satu daerah yang paling sering terdampak bencana di Indonesia.

"Kita harus menjadi masyarakat paling siap dan masyarakat paling tangguh dalam menghadapi kebencanaan. Betul itu takdir Allah tapi takdir bisa bergeser dengan ikhtiar," kata Ridwan Kamil di Lapangan Sesko AU, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Ridwan Kamil meminta kepada BNPB supaya mengutamakan perhatiannya ke tiga kabupaten di Jawa Barat yang paling rawan bencana.

"Cianjur, Garut, dan Sukabumi harus menjadi atensi utama," kata dia.

BNPB mengelar perayaan Hari Kesiapsiagaan Bencana yang jatuh pada Jum'at, 26 April 2019 di Lapangan Sesko AU, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Acara ini dihadiri oleh dinas setempat seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Pemda Kabupaten Bandung Barat, serta Relawan Penanggulangan Bencana Indonesia dan Pramuka.

Dalam Hari Kesiapsiagaan Bencana akan dilakukan tanam pohon dan kunjungan ke daerah Sesar Lembang, tepatnya Tebing Keraton.

2 of 2

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓