Sukses

Top 3 News: Apakah PAN Akan Bergabung dalam Koalisi Jokowi?

Top 3 News, kabar ini mencuat usai Jokowi dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan tampak berbincang usai pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku di Istana Negara.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 News hari ini, mengungkap arah dukungan Partai Amanat Nasional (PAN) usai Pemilu 2019. Akankah PAN tetap bergabung pada koalisi Prabowo atau pindah haluan ke koalisi capres petahana Joko Widodo atau Jokowi?

Kabar ini mencuat usai Jokowi dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan tampak berbincang usai pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku di Istana Negara Jakarta, Rabu 24 April 2019.

Meski hal tersebut belum bisa dipastikan PAN akan bergabung, Waketum PAN Bara Hasibuan menilai pertemuan itu menunjukan sikap negarawan seorang Zulkifli.

Sementara itu, upaya rekonsiliasi usai Pemilu yang ingin dilakukan Jokowi hingga kini belum terlaksana. Sebelumnya capres nomor urut 01 ini mengutus Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan untuk bertemu capres nomor urut 02 Prabowo Subianto. 

Luhut bahkan menyebut telah berkomunikasi via telepon dan mengantur jadwal pertemuan. Rencananya 21 April 2019 pertemuan itu akan terjadi, Namun, batal lantaran Prabowo terserang penyakit flu.

Di sisi lain Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Djoko Santoso menyatakan akan terus mengawal kemenangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Dia bahkan menyebut tidak ada kompromi dan mensyukuri Prabowo menolak semua utusan-utusan.

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Kamis, 24 April 2019:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Jokowi dan Zulkifli Hasan Bertemu, PAN: Kami Pertimbangkan Dukungan

Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Bara Hasibuan mengatakan partainya akan menentukan arah dukungannya pasca Pemilu 2019. Hal ini, ia katakan terkait dengan pertemuan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dengan Presiden Jokowi.

Bara belum bisa memastikan apakah PAN akan bergabung dalam koalisi Jokowi. Meski begitu, Bara menilai pertemuan itu menunjukan sikap negarawan pada Zulkifli.

"Yang penting mereka bertemu dulu dan itu menunjukan sikap kenegarawanan. Ke depannya bagaimana, apakah akan ada repositioning, nanti kita lihat," ungkap dia.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Djoko Santoso: Alhamdulilah Prabowo Menolak Utusan

Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Djoko Santoso mengatakan kemenangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno sebesar 62 persen itu sudah bulat. Sehingga dia meminta para relawan dan pendukung dapat cermat menjaga suara Prabowo-Sandi dari kecurangan.

Dia juga menyebut pihaknya tetap kukuh mempertahankan angka dari suara Prabowo-Sandi yang telah diketahui oleh tim internal. Karena itu, dia mengajak masyarakat berani menjaga kedaulatan yang ada.

Tak hanya itu, Djoksan mengintruksikan seluruh pendukung untuk segera mendeklarasikan syukuran kemenangan di sejumlah wilayah basis suara Prabowo-Sandi.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. 6 Hal Ini Terungkap saat Sidang Perdana Vanessa Angel

Kasus dugaan prostitusi online yang menjerat artis Vanessa Angel sudah memasuki babak baru. Pada Rabu, 24 April 2019, sidang perdana pembacaan dakwaan sudah digelar.

Banyak hal terungkap dalam dakwaan yang dibacakan oleh Jaksa Dhini. Salah satunya adalah soal Vanessa Angel yang meminta job atau pekerjaan kepada saksi (muncikari) Endang Suhartini alias Siska.

Dalam dakwaan dibacakan, ia meminta pekerjaan lantaran sedang sepi job. Selain itu, Vanessa juga didakwa telah melakukan penyebaran konten asusila.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.