Sukses

Bandara Baru Yogyakarta Segera Beroperasi

Meski masih beroperasi secara terbatas, berbagai fasilitas siap memanjakan para penumpang pesawat di Bandara Baru Yogyakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Ada kabar gembira bagi penduduk Yogyakarta atau warga di luar Daerah Istimewa Yogyakarta. Pada akhir bulan ini, New Yogyakarta International Airport (NYIA) atau Bandara Baru Yogyakarta mulai beroperasi, meski masih secara terbatas.

Pada tahap awal, Bandara Baru Yogyakarta mampu melayani sekitar 3.500 penumpang per hari dengan 36 jadwal penerbangan pesawat. Nantinya yang akan beroperasi di NYIA adalah penerbangan internasional dan penerbangan domestik menuju luar Pulau Jawa.

Dengan landasan pacu sepanjang 3.250 meter dan lebar hingga 75 meter, pesawat komersial berbadan besar bisa mendarat di bandara tersebut. Misalnya, pesawat Airbus A380, Boeing 747, dan Boeing 777.

Apa saja fasilitas yang siap memanjakan para penumpang pesawat di Bandara Baru Yogyakarta? Simak dalam Infografis berikut ini:

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.