Sukses

Dirut PGN Kenalkan Pentingnya Pemanfaatan Gas Bumi

PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) terus berinovasi mengenai energi. Salah satunya komitmen memperkenalkan manfaat gas bumi sebagai energi baik terus berlanjut.

Liputan6.com, Jakarta PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) terus berinovasi mengenai energi. Salah satunya komitmen memperkenalkan manfaat gas bumi sebagai energi baik terus berlanjut.

Hal itu disosialisasikan oleh Direktur Utama PGN Gigih Prakoso kepada para calon Wisudawan Program Pascasarjana UGM Periode III Tahun Ajaran 2018/2019.

Pada acara berbentuk talk show yang digelar di Grha Sabha Permana, Selasa, 23 April 2019 itu, Gigih mengungkapkan bahwa peluang pemanfaatan gas bumi di Indonesia masih sangat besar. “Bagi Indonesia, sangat penting untuk memikirkan sumber energi dalam jangka panjang, apabila ingin mendorong sektor Industri. Peluang untuk memanfaatkan gas bumi masih luas,” kata Gigih.

Menurut Gigih, dibanding bahan bakar minyak, as bumi sebagai sumber energi lebih menguntungkan. Alasannya, harga gas bumi lebih murah dan penggunaannya lebih efisien.

PGN adalah perusahaan nasional Indonesia terbesar di bidang transportasi dan distribusi gas bumi yang berperan besar dalam pemenuhan gas bumi domestik. Oleh karena itu, kata Gigih, PGN mengembangkan berbagai inovasi agar lebih banyak masyarakat yang bisa merasakan manfaat penggunaan gas bumi.

PGN terus melakukan pembangunan dan memperluas infrastruktur gas di seluruh Indonesia, serta mengenalkan gas bumi sebagai energi bersih yang menawarkan manfaat besar. Kini, PGN mampu merangkul pelanggan dari berbagai sektor yaitu rumah tangga, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) hingga industri besar.

Gigih menekankan pentingnya kesadaran masyarakat untuk menggunakan energi yang jauh lebih efisien. Dengan beralih ke gas bumi, masyarakat Indonesia bisa membantu pemerintah mengurangi subsidi dari penggunaan BBM dan gas tabung.

Kepada para calon wisudawan, Gigih juga berpesan agar memiliki prinsip dalam bekerja dan berkarya. “Prinsip saya ketika saya bekerja di Pertamina hingga sekarang adalah profesionalisme dan integritas. Di mana pun kita bekerja, yang terpenting adalah memberikan yang terbaik bagi perusahaan kita,” kata Gigih.

Ia berharap, lulusan UGM dengan keahlian khusus yang dimiliki dapat terlibat langsung di dalam pengembangan sektor-sektor penting di tanah air, termasuk di dalam bisnis gas yang menurutnya akan sangat intensif dikembangkan dalam beberapa tahun ke depan.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • PGN merupakan Perusahaan Gas Negara yang bergerak di bidang transmisi dan distribusi gas bumi.

    PGN

Video Terkini