Sukses

Sambangi KPU, Sekjen Parpol Koalisi Prabowo Minta Penyelenggara Pemilu Transparan

Muzani meminta KPU bertindak adil dan lebih teliti selama sisa waktu rekapitulasi suara.

Liputan6.com, Jakarta - Para Sekjen dari partai koalisi pendukung pasangan capres nomor urut 02 Prabowo dan Sandiaga Uno mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) siang ini, Kamis (24/4/2019).

Mereka datang untuk menyampaikan harapan kepada KPU agar bekerja dengan baik dalam proses penghitungan suara.

"Kedatangan 5 sekjen berbagai macam partai yang mengusung Prabowo-Sandi memberi harapan kepada KPU agar sisa waktu yang ada, digunakan dengan baik berlaku baik, berlaku jujur," ujar Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani di Kantor KPU, Kamis (25/4/2019).

Muzani meminta KPU bertindak adil dan lebih teliti selama sisa waktu rekapitulasi suara. Dia berharap berapa pun atau sekecil apapun suara yang diberikan rakyat harus tetap disalurkan.

"Setiap hak suara yang sudah disuarakan oleh rakyat Indonesia dalam pemilihan umum kemarin, menjadi sebuah kedaulatan rakyat yang harus dihargai dan dijaga, berapapun jumlah suara itu, ke mana pun partai politik manapun itu diarahkan," kata dia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Laporkan Dugaan Kecurangan

Dalam pertemuan itu, para Sekjen juga mengungkapkan laporan kecurangan yang mereka terima. Muzani meminta dugaan kecurangan bisa diungkap KPU segera.

Dia berharap, berbagai macam dugaan kecurangan itu bisa diungkap, seperti adanya kasus salah upload, salah data. Dia meminta, persoalan itu segera dituntaskan.

"Maksud Luhur penyelenggaraan pemilihan umum akhirnya seringkali tercederai oleh berbaga  bentuk kecurangan yang hari ini sedang dirasakan bersama oleh banyak rakyat Indonesia," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.