Sukses

Menag Lukman Minta Jadwal Ulang Panggilan KPK Terkait Kasus Romahurmuziy

Menteri Agama Lukman Hakim dijadwalkan menjalani pemeriksaan oleh KPK.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dijadwalkan menjalani pemeriksaan KPK terkait kasus jual beli jabatan di lingkungan Kementerian Agama yang melibatkan mantan Ketua Umum PPP Romahurmuziy. Hanya saja, dia berhalangan hadir.

Kepala Biro Humas Kemenag Mastuki menyampaikan, pihaknya telah meminta KPK untuk menjadwal ulang panggilan tersebut.

"Hari ini Pak Menteri sudah terjadwal sebelumnya mengisi acara pembinaan haji di Jawa Barat. Sementara undangan KPK baru sore kemarin diterima. Jadi meminta dijadwal ulang," tutur Mastuki dalam keterangannya, Rabu (24/4/2019).

Terkait hal tersebut, Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan telah menerima permohonan jadwal ulang dari Lukman Hakim.

"Tadi ada staf Menteri Agama RI yang datang menyampaikan surat untuk penyidik. Prinsipnya, surat tersebut meminta izin tidak dapat memenuhi panggilan KPK hari ini karena ada kegiatan di Bandung," jelas Febri.

KPK telah menetapkan tiga tersangka terkait suap pengisian jabatan di lingkungan Kementerian Agama RI Tahun 2018-2019.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

KPK Tetapkan 3 Tersangka

Diduga sebagai penerima Muhammad Romahurmuziy. Sedangkan diduga sebagai pemberi, yaitu Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik Muhammad Muafaq Wirahadi (MFQ) dan Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Timur Haris Hasanuddin (HRS).

Selain itu, tersangka Romahurmuziy saat ini juga masih dibantarkan penahanannya di Rumah Sakit Polri Jakarta Timur karena masih dalam keadaan sakit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini