Sukses

Tinjau Pameran Kerajinan, Jokowi Borong Batik Corak Betawi dan Jambi

Jokowi mengatakan, kualitas produk kerajinan Indonesia semakin baik. Dari tahun ke tahun kualitas dan desain kerajinan Indonesia terus meningkat mengikuti keinginan pasar.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi meninjau pameran Jakarta International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2019 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat.

Di sela-sela peninjauan, Jokowi memborong sejumlah produk kerajinan, mulai dari batik Betawi sampai Jambi. "Tadi (belanja) batik Jambi ada, kain Betawi ada juga. Banyak," kata Jokowi di Rabu (24/4/2019).

Jokowi mengatakan, kualitas produk kerajinan Indonesia semakin baik. Dari tahun ke tahun kualitas dan desain kerajinan Indonesia terus meningkat mengikuti keinginan pasar.

"Ya, kita melihat desain semakin baik. Ada perubahan-perubahan desain terus," ujar dia.

"Banyak produk-produk dari bahan-bahan baru, misalnya tadi kapas ke sutra. Banyak hal yang baru yang memang bisa diangkat dari Inacraft ini," ucap dia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Marketing Berbasis Online

Jokowi berharap, pemasaran kerajinan Indonesia tidak hanya berbasis offline, tapi juga online. Dia yakin pemasaran kerajinan melalui online bisa menyasar konsumen tingkat nasional dan internasional. 

"Semuanya ini kan ekosistem offline-nya sudah siap. Diangkat saja ke ekosistem online. Nanti ada market place nasionalnya di link-an dengan global market place sudah sambung. Ini jelas produknya enggak perlu seleksi 21 tahun. Pasarnya juga ada, tinggal diangkat aja ke global market place," kata dia. 

 

Reporter: Titin Supriatin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.