Sukses

Pastikan Ketajaman, Prabowo Periksa Silet dalam Atraksi Debus Kopassus

Hari Ulang Tahun ke-67 Kopassus dimeriahkan sejumlah aksi kebolehan dari para prajuritnya.

Liputan6.com, Jakarta - Hari Ulang Tahun ke-67 Kopassus dimeriahkan sejumlah aksi kebolehan dari para prajuritnya. Atraksi debus menjadi salah satu hal yang dipertontonkan kepada para tamu dan hadirin yang datang di Makopassus Cijantung, Jakarta Timur.

Saat atraksi debus memasuki sesi memakan silet, prajurit Kopassus mempersilakan para tamu di baris VIP untuk memeriksa ketajaman dan memastikan silet tersebut asli. Salah satunya mantan Danjen Kopassus Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto.

Pantauan di lokasi, Prabowo tampak yakin silet tersebut adalah asli dan sangat tajam. Dia terlihat mengangguk-angguk dan tak sabar melihat atraksi debus dilakukan para prajurit Korps Baret Merah ini.

"Tamu hadirin pastikan silet ini benar tajam," kata pembawa acara di lokasi, Rabu (24/4/2019).

Prabowo kemudian menyerahkan kembali silet tersebut saat memastikan ketajamannya asli.

"Sekarang kita lihat silet tersebut dikunyah," ujar pembawa acara.

Prabowo yang melihat atraksi tersebut langsung bertepuk tangan, serta mengapresiasi atraksi debus tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dua Pesan

Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa menyatakan, ada dua pesan dalam peringatan Korps Baret Merah ini, pertama sebagai momen refleksi, kedua silaturahmi.

"Refleksi sebagai satuan Kopassus dalam rangka meningkatkan profesionalitas, kedua silaturahmi yang baik dengan prajurit Kopassus," kata Mayjen I Nyoman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini