Sukses

Tak Hadiri HUT ke-67 Kopassus, Jokowi Sampaikan Pesan Lewat Video

Pidato singkat Presiden diakhiri dengan ucapan selamat dan syukur, mendoakan Kopassus selalu dalam lindungan Tuhan YME.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi absen dalam peringatan hari jadi ke-67 Kopassus di Cijantung, Jakarta Timur. Sebagai gantinya, pidato sambutan Presiden Jokowi disampaikan melalui tayangan video.

"Pasukan khusus TNI memiliki profesionalisme dan integritas tinggi dan selalu siap tunaikan pengabdian kepada rakyat, negara dan bangsa," kata Jokowi dalam pesannya, Rabu (24/4/2019).

Pidato singkat Presiden Jokowi diakhiri dengan ucapan selamat dan syukur, mendoakan Kopassus selalu dalam lindungan Tuhan YME.

"Dirgahayu Kopassus, semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberi perlindungan di manapun Saudara bertugas," tutup Jokowi.

Kopassus hari ini merayakan hari jadinya yang ke-67. Lewat pesannya, Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa menegaskan dua hal, bahwa peringatan HUT Kopassus kali ini sebagai momen refleksi dan silaturahmi.

"Refleksi sebagai satuan Kopassus dalam rangka meningkatkan profesionalitas, kedua silaturahmi yang baik dengan prajurit Kopassus," kata I Nyoman dalam pidatonya di Lapangan Makopassus Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (24/4/2018) pagi.

Pantauan di lokasi, acara HUT Kopassus dimeriahkan oleh sejumlah aksi demonstrasi unjuk kekuatan Korps Baret Merah, seperti beladiri dan ketangkasan fisik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.