Sukses

JK: Jokowi dan Prabowo Tak Perlu Mediator untuk Bertemu

JK mengaku telah menyarankan Jokowi untuk segera bertemu dengan Prabowo.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla meyakini hubungan antara capres petahana Jokowi dan rivalnya di Pilpres, Prabowo Subianto baik-baik saja. Karena itu dia yakin, keduanya dapat bertemu tanpa perlu dimediasi oleh pihak manapun.

"Mereka enggak perlu mediator, pertemuan saja. Ini kan tidak ada musuh dengan musuh. Sudah habis," kata JK berkunjung di PT KBN (Persero), Cakung, Jakarta Utara, Selasa (23/4/2019).

Terkait dengan peran Menko Maritim, Luhut Panjaitan yang ditugaskan sebagai utusan Jokowi, JK yakin tugas itu dapat dijalani dengan baik.

"Presiden sudah menugaskan Pak Luhut, beliau kan teman baik (dengan Prabowo). Saya kira nunggu waktu yang baik," ungkap Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf itu.  

Dia pun sudah berbincang dengan Jokowi. Dan memberikan saran agar mantan Gubernur DKI Jakarta itu segera menemui Prabowo. Tujuannya agar masyarakat bisa lebih tenang dan bersatu kembali.

"Tinggal pertemuan saja untuk masyarakat bisa lebih tenang," ungkap JK.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertemuan Ditunda

Sebelumnya Jokowi  telah meminta Luhut Pandjaitan untuk menemui Prabowo Subianto setelah Pilpres 2019. Setelah mendapat tugas khusus, Luhut langsung menelepon Prabowo.

"Ya memang saya sudah telepon sama Pak Prabowo, bicara per telepon, ya kami kan teman. Bicara baik-baik ketawa-ketawa, ya kita janjian mau ketemu. Hari minggu kemarin tapi kemudian ada masalah teknis beliau agak sakit flu, kita reschedule," ujar Luhut di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Senin, 22 April 2019.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Merdeka.com