JK: Jokowi dan Prabowo Tak Perlu Mediator untuk Bertemu

Oleh Liputan6.com pada 23 Apr 2019, 19:46 WIB
Keakraban Jokowi dan Prabowo Usai Debat Kedua Pilpres

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla meyakini hubungan antara capres petahana Jokowi dan rivalnya di Pilpres, Prabowo Subianto baik-baik saja. Karena itu dia yakin, keduanya dapat bertemu tanpa perlu dimediasi oleh pihak manapun.

"Mereka enggak perlu mediator, pertemuan saja. Ini kan tidak ada musuh dengan musuh. Sudah habis," kata JK berkunjung di PT KBN (Persero), Cakung, Jakarta Utara, Selasa (23/4/2019).

Terkait dengan peran Menko Maritim, Luhut Panjaitan yang ditugaskan sebagai utusan Jokowi, JK yakin tugas itu dapat dijalani dengan baik.

"Presiden sudah menugaskan Pak Luhut, beliau kan teman baik (dengan Prabowo). Saya kira nunggu waktu yang baik," ungkap Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf itu.  

Dia pun sudah berbincang dengan Jokowi. Dan memberikan saran agar mantan Gubernur DKI Jakarta itu segera menemui Prabowo. Tujuannya agar masyarakat bisa lebih tenang dan bersatu kembali.

"Tinggal pertemuan saja untuk masyarakat bisa lebih tenang," ungkap JK.

 

2 of 3

Pertemuan Ditunda

EMTEK Group Lakukan Pertemuan dengan Kemenko Maritim
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan (kanan) saat melakukan pertemuan dengan jajaran EMTEK Group di gedung Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Jakarta, Rabu (7/3). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sebelumnya Jokowi  telah meminta Luhut Pandjaitan untuk menemui Prabowo Subianto setelah Pilpres 2019. Setelah mendapat tugas khusus, Luhut langsung menelepon Prabowo.

"Ya memang saya sudah telepon sama Pak Prabowo, bicara per telepon, ya kami kan teman. Bicara baik-baik ketawa-ketawa, ya kita janjian mau ketemu. Hari minggu kemarin tapi kemudian ada masalah teknis beliau agak sakit flu, kita reschedule," ujar Luhut di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Senin, 22 April 2019.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

3 of 3

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓