Sukses

Lalu Muhammad Zohri, Manusia Tercepat ASEAN

Selain Lalu Muhammad Zohri, ada beberapa pelari Indonesia yang pernah tercatat sebagai manusia tercepat di Asia Tenggara.

Liputan6.com, Jakarta - Lalu Muhammad Zohri kembali mengharumkan nama Indonesia. Ia merebut medali perak di nomor lari 100 meter putra dalam Kejuaraan Atletik Asia 2019 di Doha, Qatar, Senin, 22 April 2019.

Tak hanya meraih perak, Lalu Muhammad Zohri juga menahbiskan diri sebagai manusia tercepat di Asia Tenggara (ASEAN). Sprinter berusia 18 tahun ini sekaligus memecahkan rekor nasional.

Zohri mencatatkan waktu 10,13 detik di babak final lari 100 meter Kejuaraan Atletik Asia 2019. Catatan waktu ini melewati rekor nasional sebelumnya atas nama Suryo Agung, yakni 10,17 detik.

Selain Lalu Muhammad Zohri, ada beberapa pelari Indonesia yang pernah tercatat sebagai manusia tercepat di Asia Tenggara. Siapa sajakah? Simak dalam Infografis berikut ini:

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.