Sukses

Kader Muda Dorong Bamsoet Maju Jadi Ketum Golkar di Munas

BPPG telah bermusyawarah untuk meminta dan mendorong Bamsoet sebagai salah satu kader terbaik bersedia maju sebagai ketua umum.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah kader muda yang bergabung dalam Barisan Pemuda Partai Golkar (BPPG) menggelar deklarasi mendorong Bambang Soesatyo (Bamsoet) untuk bersedia maju menjadi calon ketua umum di Munas Partai Golkar nanti.

Inisiator BPPG yang juga Waketum AMPG (Angkatan Muda Partai Golkar) Abdul Aziz menyatakan, pernyataan dukungan ke Bamsoet untuk maju sebagai calon ketum didasari kecintaan kepada partai pasca pemilu 2019.

"Kami meminta seluruh keluarga besar Partai golkar untuk membuka mata dan hati atas tersungkurnya Golkar yang kita cintai ini diperingkat ketiga," ujar Aziz di Hotel Sultan Jakarta, Minggu (16/6/2019).

Dia menyatakan, BPPG telah bermusyawarah untuk  meminta dan mendorong Bamsoet sebagai salah satu kader terbaik bersedia maju sebagai ketua umum. Menurutnya, Bamsoet yang saat ini menjabat sebagai ketua DPR adalah satu satunya figur yang dinilai tepat untuk menakhodai Partai Golkar ke depan.

"Beberapa minggu ini kami sudah menimbang beberapa figur yang menurut kami mampu menyelamatkan Golkar, dan kami bersepakat bahwa hanya Bamsoet yang pantas mengemban tanggung jawab besar ini," katanya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Munas Oktober

Dia menilai Bamsoet selain totalitas dan dedikasinya terhadap partai, dia adalah sosok yang bersih. "Karena pastinya kami tidak ingin partai ini kembali tersandera oleh pemimpin yang berpotensi terjerat kasus hukum," ujarnya.

Munas Golkar sendiri dijadwalkan digelar pada Oktober. "Tapi kalau partai sedang dalam kondisi begini ya kita akan push supaya Munas dipercepat," tutupnya.

Deklarasi mendorong Bamsoet maju di Munas dihadiri perwakilan dari organisasi sayap dan ormas kepemudaan partai Golkar seperti MDI, AMPG, gema MKGR, Bhaladika Karya SOKSI, Hima KOSGORO, dan MDI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.