Kader Muda Dorong Bamsoet Maju Jadi Ketum Golkar di Munas

Oleh Liputan6.com pada 16 Jun 2019, 10:40 WIB
Yusron Fahmi/Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah kader muda yang bergabung dalam Barisan Pemuda Partai Golkar (BPPG) menggelar deklarasi mendorong Bambang Soesatyo (Bamsoet) untuk bersedia maju menjadi calon ketua umum di Munas Partai Golkar nanti.

Inisiator BPPG yang juga Waketum AMPG (Angkatan Muda Partai Golkar) Abdul Aziz menyatakan, pernyataan dukungan ke Bamsoet untuk maju sebagai calon ketum didasari kecintaan kepada partai pasca pemilu 2019.

"Kami meminta seluruh keluarga besar Partai golkar untuk membuka mata dan hati atas tersungkurnya Golkar yang kita cintai ini diperingkat ketiga," ujar Aziz di Hotel Sultan Jakarta, Minggu (16/6/2019).

Dia menyatakan, BPPG telah bermusyawarah untuk  meminta dan mendorong Bamsoet sebagai salah satu kader terbaik bersedia maju sebagai ketua umum. Menurutnya, Bamsoet yang saat ini menjabat sebagai ketua DPR adalah satu satunya figur yang dinilai tepat untuk menakhodai Partai Golkar ke depan.

"Beberapa minggu ini kami sudah menimbang beberapa figur yang menurut kami mampu menyelamatkan Golkar, dan kami bersepakat bahwa hanya Bamsoet yang pantas mengemban tanggung jawab besar ini," katanya.

2 of 3

Munas Oktober

Lewat Aplikasi SaksiKu, Ketum Golkar Pantau Perolehan Suara di TPS
Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Anggota DPR Aziz Zyamsudin, Mensos Agus Gumiwang Kartasasmita dan Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus melakukan pemantauan Aplikasi Android SaksiKu untuk Saksi Partai Golkar di TPS pada Pemilu 2019, Jakarta, Selasa (16/4). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Dia menilai Bamsoet selain totalitas dan dedikasinya terhadap partai, dia adalah sosok yang bersih. "Karena pastinya kami tidak ingin partai ini kembali tersandera oleh pemimpin yang berpotensi terjerat kasus hukum," ujarnya.

Munas Golkar sendiri dijadwalkan digelar pada Oktober. "Tapi kalau partai sedang dalam kondisi begini ya kita akan push supaya Munas dipercepat," tutupnya.

Deklarasi mendorong Bamsoet maju di Munas dihadiri perwakilan dari organisasi sayap dan ormas kepemudaan partai Golkar seperti MDI, AMPG, gema MKGR, Bhaladika Karya SOKSI, Hima KOSGORO, dan MDI.

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by