Sukses

Relawan Jokowi: Prabowo Terima Saja Putusan MK, Tak Usah Cari Celah Hukum Lain

Yongki mengaku heran dengan pernyataan Prabowo yang mengatakan menerima putusan MK, tapi di sisi lain ingin mencari celah langkah konstitusi lain.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Rumah Jokowi Yongki Jonacta Yani  menyarankan Prabowo Subianto-Sandiaga bersikap negarawan dengan menerima putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

"Terima putusan MK, nggak usah repot-repot cari celah langkah konstitusi lainnya," kata Yongki di Jakarta, Jumat (28/6/2019).

Dia mengaku heran dengan pernyataan Prabowo yang mengatakan menerima putusan MK, tapi di sisi lain ingin mencari celah langkah konstitusi lain. 

"Kalau menerima ya enggak perlu kasak-kusuk lagi," ujarnya.

Yongki menegaskan, MK adalah lembaga tertinggi dalam penanganan kasus sengketa pemilu. Dengan begitu, segala putusan MK harus dipatuhi dan dilaksanakan. 

"Kalau kubunya Prabowo memilih jadi oposisi, ya silakan. Tapi harus menjadi oposisi yang sehat dan membangun," tukasnya.

Yongki mengapresiasi keinginan dari KPU, yaitu berharap agar Prabowo-Sandiaga hadir di acara penetapan capres-cawapres terpilih pada 30 Juni mendatang.

"Ini akan menjadi momen bersejarah dan pembelajaran demokrasi yang sangat bagus bagi rakyat," ucap Yongki. "Teletubbies saja bisa berangkulan, masa Prabowo nggak bisa," pungkasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.