Sukses

KPK Lantik 21 Penyidik Muda untuk Perkuat Penindakan

Febri mengatakan, dengan pelantikan ini, total KPK memiliki 117 penyidik.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melantik 21 penyidik muda untuk memperkuat fungsi penindakan di lembaga yang kini dipimpin Agus Rahardjo.

"Pelantikan ini adalah salah satu upaya KPK untuk memeperkuat fungsi penindakan," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Selasa (23/4/2019).

Febri mengatakan, dengan pelantikan ini, total KPK memiliki 117 penyidik. Menurut Febri, ke-21 penyidik tersebut sebelumnya sudah mengikuti masa pelatihan selama lima pekan sejak 11 Maret hingga 13 April 2019.

"Ke depan, upaya penguatan penindakan KPK ini akan terus dilakukan sebagai sebuah program yang berlanjut," kata Febri.

Febri mengatakan, setelah pelantikan, 21 penyidik tersebut langsung ditugaskan di Direktorat Penyidikan dan akan dibagi pada satuan-satuan tugas yang ada agar dapat bekerja secara efektif menangani perkara-perkara yang sedang berjalan di KPK saat ini.

"Ini sudah menjadi keputusan lembaga dan tadi pelantikan dilakukan oleh Deputi Bidang Penindakan. Dihadiri juga oleh Pimpinan, Direktur Penyidikan dan Jajaran KPK lainnya," kata Febri.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.