Sukses

Puluhan Masyarakat Gelar Aksi Damai Dukung KPU

Massa yang mendatangi KPU membawa bendera merah putih dan menyanyikan lagu-lagu perjuangan.

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan masyarakat mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk melakukan aksi damai. Aksi dimulai dengan pembagian bunga mawar sebagai tanda terima kasih pada KPU yang telah bekerja keras menggelar Pemilu 2019.

Mereka yang hadir di KPU di antaranya, Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Sunanto alias Cak Nanto, penyanyi Iwa K dan Opie Andaresta, politikus Rizal Mallarangeng, dan Nong Darol Mahmada dari Jaringan Islam Liberal (JIL)

Mereka yang datang ke KPU membawa bendera merah putih dan menyanyikan lagu-lagu perjuangan.

"Kami sampaikan terima kasih kepada KPU yang telah bekerja keras dan profesional melaksanakan tugas sebagai penyelenggara pemilu. Terima kasih juga kami sampaikan atas dedikasi kerja keras aparat berjalan lancar," kata Opie di depan kantor KPU RI, Senin (22/4/2019).

Massa juga menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya para pahlawan pemilu seperti petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dalam massa rekapitulasi hasil Pemilu 2019.

"Kami berbelasungkawa pahlawan demokrasi yang gugur perjuangan ini kami turut berduka," kata Cak Nanto di depan gedung KPU.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Yakin KPU Independen

Cak Canto menyatakan, masyarakat yakin KPU berkerja dengan jujur dan adil. "Saya yakin KPU independen jaga integritas, dan KPU akan kuat. Kami mengawal dan bersama KPU," ujar Cak Nanto.

Komisioner KPU Ilham Saputra kemudian menemui massa. Dia menerima bunga mawar dari tokoh yang hadir. Ilham mengatakan KPU akan bekerja profesional.

"Prinsipnya kami terus bekerja sesuai prinsip tanpa berpihak pada manapun. Profesional, doakan kami bisa bekerja lebih baik lagi," kata Ilham.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.