Kapitra PDIP: Jokowi Menang, Rizieq Shihab Akan Dipulangkan

Oleh Putu Merta Surya Putra pada 22 Apr 2019, 20:55 WIB
Diperbarui 24 Apr 2019, 20:13 WIB
Eks Pengacara Rizieq Shihab, Kapitra Ampera (Merdeka.com/Ahda Bayhaqi)

Liputan6.com, Jakarta - Politikus PDI Perjuangan mengaku akan memulangkan Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab bila Jokowi dipastikan menang di Pilpres 2019.

Untuk mewujudkan itu, Kapitra mengaku telah membangun kesepakatan dengan lingkar terdekat Jokowi di pemerintahan dan partainya saat ini, PDI Perjuangan.

"Saya juga lebih dulu membangun kesepakatan dengan partai saya maupun dengan kelompok Pak Jokowi. Kalau Pak Jokowi menang, saya harus jemput Habib Rizieq. Dan peluang untuk Habib Rizieq ada pada saya dan kelompok di TKN ini. Saya akan jemput," kata Kapitra di Posko Cemara, Jakarta, Senin (22/4/2019).

Dia pun meyakinkan Rizieq Shihab untuk tidak khawatir dengan situasi Tanah Air bila dia dipulangkan. Kapitra menegaskan, PDIP dan para pendukung Jokowi menginginkan tercipta rekonsiliasi usai Pilpres ini.

"Habib Rizieq enggak usah khawatir. Insyaallah, Bib, ana (saya) akan pulangkan antum (Anda). Karena saya sudah bicara pada tingkat yang lebih tinggi bahwa semua permasalahan, semua situasi politik kira rekonsiliasikan," ungkap alumni gerakan 212 itu.

2 of 3

Yakin Disetujui Jokowi

Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Jufri bertemu Pimpinan FPI Rizieq Shihab di Kota Mekkah, Arab Saudi. (Merdeka.com)
Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Jufri bertemu Pimpinan FPI Rizieq Shihab di Kota Mekkah, Arab Saudi. (Merdeka.com)

Kapitra mengklaim permintaannya memulangkan Rizieq ke Tanah Air disetujui oleh Jokowi. Dengan kembalinya Rizieq, situasi yang memanas karena politik, akan kembali terjalin dengan baik.

"Harus dong. Kalau ini sudah selesai enggak ada lagi luka-luka lama, itu harus disembuhkan. Semua kita harus menyatu lah," ungkap Kapitra.

Dia juga mengaku, sudah berkomunikasi dengan orang-orang terdekat dengan Rizieq. Semuanya tengah dimusyawarahkan, termasuk untuk bertemu dengan Jokowi.

"Saya sudah banyak berkomunikasi. maka kita ingin, saya ingin memfasilitasi mereka kembali itu bertemu dengan Presiden Jokowi. Mereka lagi musyawarahkan tapi saya lihat dari aspirasi dari mereka ya, dari respons, cukup bagus ya," pungkas dia.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓