Sukses

Ketum Perbasasi Andika Monoarfa Sampaikan Persiapan Asia Cup Softball ke Menpora

Menurutnya, saat ini pesaing terberat yang tersisa adalah Filipina di mana tim tersebut disuport oleh...

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Perserikatan Bisbol dan Sofbol Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) Andika Monoarfa mendatangi kantor menpora, Senin (22/4). Kedatangannya ditemani oleh Venue Manager Ardono Kusumo. 

Kedatangan Andika disambut baik oleh Menpora Imam Nahrawi yang didampingi oleh Plh. Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bakti. Dalam pertemuan itu, Andika ingin melaporkan Indonesia akan menjadi tuan rumah Asia Cup Softball Putri yang akan dilaksanakan 30 April di Jakarta.

Menurut Andika kejuaraan ini juga sebagai kualifikasi Olimpiade 2020."Nanti yang lolos dari kejuaraan ini Pak Menteri akan masuk ke kualifikasi menuju Olimpiade 2020. Beberapa tim juara dunia akan datang. Saya bermaksud mengundang Pak Menteri untuk membuka kejuaraan dan mengangalungkan medali kepada pemenang," kata Andika.

Menurutnya, saat ini pesaing terberat yang tersisa adalah Filipina di mana tim tersebut disuport oleh orang Amerika. "Di sini minimal kami peringkat 6-7 dan selanjutnya akan bertemu dengan tim-tim Oceania, Eropa dan sebagainya, Jepang ini satu-satunya negara yang sudah bisa memilih tim softball-nya melalui DNA dan tes darah minimal mulai umur 12 tahun," terangnya.

Menanggapi hal itu Menpora mengatakan Insya Allah akan hadir. Terkait Jepang yang sudah bisa DNA Map, Menpora berharap tim Indonesia juga harus sudah memulai, setidaknya mendekati teknik Jepang. 

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini