Sukses

Kemenpora Minta Pegawai Perempuan Jadi Kartini Masa Kini

"...kita harus mampu menjaga semangat Kartini masa kini dengan cara..."

Liputan6.com, Jakarta Staf Ahli Menpora Bidang Politik Yuni Poerwanti penjadi pembina upacara Peringatan Hari Kartini 2019 di halaman utama Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (22/4), menyampaikan tentang emansipasi wanita. Perjuangan dan semangat Kartini itu harus terpatri pada perempuan Indonesia. 

Yuni mengatakan, Kartini menjadi sosok yang memperjuangkan kesempatan seluas-luasnya pada wanita Indonesia, agar dapat meningkatkan kualitasnya dan berpartisipasi dalam pembangunan nasional maupun dunia.

"Kita para perempuan adalah penerus mimpi-mimpi RA Kartini untuk memajukan bangsa. Perempuan Indonesia sudah mampu menduduki jabatan sejajar dengan laki-laki, berprestasi di semua bidang hingga tingkat internasional. Ini menunjukkan bahwa bangsa kita khususnya kaum perempuan benar-benar menyadari betapa pentingnya peranan dan kemampuan kaum perempuan, dalam menegakan kehidupan berbangsa dan bernegara," kata Yuni. 

Oleh karena itu, Yuni mengingatkan kepada pegawai Kemenpora untuk menjaga semangat Kartini masa kini.

"Sebagai ASN Kemenpora kita harus mampu menjaga semangat Kartini masa kini dengan cara menjadi perempuan yang adaptif, inovatif, dan yang selalu meningkatkan kompetensi untuk memperkuat kualitas, termasuk memperkuat persaudaraan sesama SDM Kemenpora agar saling berbagi kebaikan, mengingatkan, dan saling empati demi majunya lembaga kita," ucapnya.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.