Sukses

Peringati Hari Kartini, Mahasiswa IAIN Surakarta Ajak Warga Tulis Surat untuk Ibu Negara

Kegiatan menulis surat untuk Ibu Negara dalam peringatan Hari Kartini sengaja dilakukan para mahasiswa untuk meniru kegemaran Ibu Kartini menulis surat.

Fokus, Solo - Beginilah cara mahasiswa IAIN Surakarta memperingati Hari Kartini. Mereka mengajak warga di arena Car Free Day menulis surat untuk Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (22/4/2019), puluhan warga khususnya kaum wanita menuliskan surat untuk Ibu Negara. Mereka menyampaikan aspirasi terkait hak-hak kaum wanita dengan harapan Ibu Negara mengetahui bagaimana kondisi kaum wanita di daerah.

"Harapan saya agar beliau lebih mengerti lagi bagaimana kondisi wanita-wanita," ucap warga bernama Dian Sagita.

Kegiatan menulis surat untuk Ibu Negara dalam peringatan Hari Kartini ini sengaja dilakukan para mahasiswa untuk meniru kegemaran Ibu Kartini menulis surat.

"Kegiatan ini belum ada ya, jadi kita inisiatif bikin event yang menarik minat supaya banyak orang yang menulis surat," kata koordinator aksi Fitri Atun Khoiriyah.

Usai membuat surat untuk ibu negara, para warga ini memasukkannya ke dalam kotak surat yang disediakan. Kotak surat nantinya akan dikirimkan ke Ibu Negara Iriana Jokowi melalui kantor pos.