Sukses

13 Remaja di Kota Tangerang ini Bantu Pemerintah Lindungi Hak-Hak Anak

Arief berharap anak-anak yang mewakili 13 kecamatan di Kota Tangerang itu juga bisa dibentuk sampai tingkat RW, dengan harapan semakin banyak anak-anak yang terlibat semakin banyak gagasan soal pemberdayaan anak di Kota Tangerang.

Liputan6.com, Tangerang - Wujud kepeduliaan terhadap masa depan anak, Pemkot Tangerang gelar Malam Penganugrahan Duta Anak Kota Tangerang tahun 2019, yang dilaksanakan di Main Atrium Tangcity Mall, Sabtu (20/04/19) malam.

Iis Aisyah Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Tangerang yang menaungi Forum Anak Kota tangerang (FAKT), mengatakan, proses seleksi Duta Anak tahun 2019 ini dilakukan dalam beberapa tahapan dan dimulai sejak Februari 2019.

"Tahap pertama terpilih 135 anak dari 13 kecamatan se-Kota Tangerang, kemudian dilakukan seleksi tertulis, wawancara, dan kreatifitas yang kemudian menyisakan 13 anak dari 13 Kecamatan se-Kota Tangerang," ujar Iis.

Lalu, pada tahap ke 2, dilakukan karantina dengan tujuan dapat meningkatkan kualitas, sportif dan edukatif, yang mempunyai visi memenuhi hak anak serta mendukung pemkot Tangerang untuk menjadi Kota Layak Anak.

Kehadiran ke 13 anak serta Forum Anak Kota Tangerang ini, ternyara memiliki efek positif bagi pembangunan. Sebab, mereka yang merupakan generasi milenial, bisa menyumbangkan berbagai macam ide untuk kepentingan anak-anak di Kota Tangerang, serta mengkampanyekannya melalui media sosial mereka.

Sementara, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, Forum Anak Kota Tangerang bukan hanya sekedar mencari kekerasan kepada anak dalam rumah tangga saja. "Taapi bagaimana keberadaan Forum Anak Kota Tangerang ini mampu bersinergi sehingga anak-anak Kota Tangerang semuanya bahagia semuanya, senang, semuanya ceria," imbuh Arief.

Lebih lanjut, Arief berharap anak-anak yang mewakili 13 kecamatan di Kota Tangerang itu juga bisa dibentuk sampai tingkat RW, dengan harapan semakin banyak anak-anak yang terlibat semakin banyak gagasan soal pemberdayaan anak di Kota Tangerang.

"Dan semoga adanya forum ditingkat RW, bisa medorong kreatifitas anak dan bisa berinteraksi sosial lebih baik, agar kedepan bisa terus membangun Kota Tangerang,"

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aplikasi Unggulan

Dalam kesempatan tersebut juga, Arief juga menginformasikan salah satu aplikasi unggulan Pemkot Tangerang yaitu aplikasi Layanan Aspirasi Kotak Saran Anda (LAKSA) yang bisa digunakan langsung oleh masyarakat untuk menyampaikan keluhan maupun masukan terhadap layanan publik di Kota Tangerang.

"Sekarang ada aplikasi LAKSA ya, jadi anak zaman now juga harus tahu nih aplikasi LAKSA buat apa. Yaitu, masyarakat dapat dengan mudah menyampaikan saran, kritik dan pengaduan," tutur Arief.

Tidak hanya itu, pemerintah berusaha membuka seluruh channel komunikasi, sehingga kaum milenial bisa menyampaikan lewat Twitter, Facebook, Instagram Kota Tangerang.

"Bisa lihat IG nya saya, bisa menyampaikan juga saran dan masukan," katanya seraya promosikan akun pribadi miliknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.