Top 3 News: Kapan Erick Thohir Jenguk Sandiaga di RS?

Oleh Liputan6.com pada 21 Apr 2019, 07:00 WIB
Persahabatan Erick Thohir dan Sandiaga

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 News, kisah persahabatan Erick Thohir dan Sandiaga Uno telah banyak diketahui publik Tanah Air. Keduanya telah lama saling mengenal di masa kuliah meski berbeda universitas. 

Namun, meski kini berbeda pandangan politik, keduanya tetap menjalin silaturahmi yang baik. Erick bahkan menegaskan persahabatan dengan Sandiaga tidak akan putus usai Pilpres. 

Saat ini, Sandiaga tengah mendapat perawatan intensif di rumah sakit. Kampanye ke sejumlah daerah membuat kondisinya drop. Rencananya Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf ini akan menjenguk Sandi. Kapan waktunya, Erick berucap masih menunggu momen yang tepat.

Sementara itu, hari ini, Sabtu (20/4/2019), Erick Thohir bersama Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengunjungi Mal Grand Indonesia. Melihat kehadiran Jokowi, tak ayal membuat pengunjung mal heboh dan meminta untuk berswafoto bersama.

Usai memenuhi sejumlah permintaan dari warga, Jokowi memesan nasi padang dengan rendang sebagai lauknya.

Kabar lainnya datang dari para petugas KPPS Pemilu 2019. Tidak hanya sakit dan pingsan akibat kelelahan, ada pula dari mereka yang nyawanya tak lagi bisa tertolong. Belakangan diketahui sebagian besar petugas memiliki riwayat penyakit. 

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Sabtu, 20 April 2019:

2 of 5

1. Erick Thohir Akan Jenguk Sandiaga Uno

Sandiaga Uno dan Erick Thohir Berpelukan
Sandiaga Uno dan Erick Thohir Berpelukan (Liputan6.com/Delvira Hutabarat)

Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir mengaku akan menjenguk calon wakil presiden nomer urut 02 Sandiaga Uno yang dikabarkan sakit. Dia mengaku sedang menentukan waktu yang tempat untuk bertemu Sandiaga dan menegaskan tidak akan putus silaturahmi. 

"Belum (nengok), pada saat yang tepat akan ketemu juga masa persahabatannya," kata Erick saat menemani calon Presiden nomer 01 Joko Widodo di Mall Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (20/4/2019). 

Dia menegaskan persahabatan tidak akan putus usai Pilpres. Dia yakin setelah momen pilpres, hubungan persahabatannya dengan sejumlah tokoh di kubu Prabowo akan kembali erat, salah satunya dengan Sandiaga Uno.

 

Selengkapnya...

3 of 5

2. Jokowi Makan Nasi Padang Ditemani Erick Thohir

Capres Joko Widodo atau Jokowi bersama Erick Thohir di Mal Grand Indonesia.
Capres Joko Widodo atau Jokowi bersama Erick Thohir di Mal Grand Indonesia. (Merdeka.com/Intan Umbari)

Calon presiden nomor 01 Joko Jokowi menyambangi Mal Grand Indonesia di Jakarta Pusat. Dia langsung menuju foodcourt yang ada di lantai lima usai menyalami dan melayani permintaan swafoto warga. 

Pengamatan Merdeka, menu makan siang Jokowi hari ini, Sabtu (20/4/2019) adalah nasi padang. Dia memilih rendang sebagai lauknya, meski di hadapannya tersaji sejumlah masakan lain seperti gulai ayam, udang dan ayam cabai.

Pengunjung mal kemudian menyalami dan meminta untuk berswafoto bersama calon presiden petahana tersebut. Mereka juga meneriakkan nama Jokowi.

 

Selengkapnya...

4 of 5

3. Deretan Kisah Pilu Petugas Pemilu 2019 Saat Jalankan Tugas Negara

Jokowi-Ma'ruf Unggul di Washington DC
Petugas KPPS Luar Negeri bersama pengawas dan saksi melakukan penghitungan surat suara Pemilu 2019 yang dikirimkan melalui pos maupun yang dicoblos langsung di TPS, di KBRI Washington DC, Kamis (18/4). Jokowi meraih 1113, sementara pasangan Prabowo-Sandi meraih 352 suara. (Liputan6.com/HO/Butet)

Deretan cerita duka datang dari ujung tombak kesuksesan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Mereka adalah petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Kebutuhan petugas KPPS sangat dibutuhkan untuk mengisi ratusan ribu Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 34 provinsi.

Tugas yang diemban cukup berat. Sehingga, tak sedikit di antara mereka yang akhirnya jatuh sakit, pingsan bahkan sampai ajal menjemput.

 

Selengkapnya...

5 of 5

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓