Limbah Busa di KBT Marunda Ganggu Peserta Lomba Dayung Tingkat Pelajar

Oleh Maria Flora pada 20 Apr 2019, 18:34 WIB

Liputan6SCTV, Jakarta - Lomba dayung perahu naga tingkat pelajar SMP dan SMA se-Jakarta Utara, terkendala dengan limbah busa di area pertandingan, tepatnya di Kanal Banjir Timur (KBT) Marunda, Cilincing, Jakarta Utara.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Sabtu (20/4/2019), selain mengakibatkan gatal-gatal pada kulit peserta, limbah busa yang menutupi kali KBT Marunda juga mengakibatkan mata pedih serta menyebarkan aroma tidak sedap.

Lomba yang digelar Persatuan Olah Raga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) itu bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga dayung ke tingkat pelajar, serta mencari bibit unggul atlet dayung.

Peserta lomba yang berasal dari 25 sekolah se-Jakarta Utara ini jugasangat terganggu konsentrasinya saat bertanding akibat limbah busa itu tersebut.

PODSI DKI Jakarta berharap, Pemkot Jakarta Utara mengatasi persoalan limbah yang dikhawatirkan mengandung zat berbahaya bagi kesehatan manusia, sebab lokasi itu juga merupakan tempat berlatih atlet dayung Provinsi DKI Jakarta. (Galuh Garmabrata)