Kebakaran di Terminal Domestik Bandara Ngurah Rai Bali, Sejumlah Penumpang Dialihkan

Oleh Muhammad Ali pada 20 Apr 2019, 08:22 WIB

Liputan6.com, Bali - Insiden kebakaran di terminal domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Angkasa Pura I memutuskan mengalihkan penumpang keberangkatan domestik melalui terminal internasional, Jumat malam.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Sabtu (20/4/2019), pasca-kebakaran yang terjadi di terminal keberangkatan domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, ratusan calon penumpang sempat terlantar.

Petugas bandara kemudian mengarahkan sejumlah penumpang ke terminal internasional untuk diberangkatkan. Tercatat ada 19 penerbangan terdampak akibat insiden kebakaran.

AP I I Gusti Ngurah Rai Bali memutuskan untuk mengalihkan calon penumpang dan membuka loket check in di terminal internasional.

Langkah ini dilakukan agar calon penumpang tetap bisa terlayani pasca-kebakaran.

"Penumpang yang terlantar mereka sedang menunggu konfirmasi, saat ini kami telah menyiapkan fasilitas untuk 4 maskapai untuk menggunakan terminal internasional," kata Kabag Komunikasi dan Hukum Bandara I Gusti Ngurah Rai Arie Ahsanurrohim.

Sementara, petugas pemadam kebakaran dan polisi masih berada di terminal domestik meski api telah dipadamkan.

Petugas pemadam kebakaran terus berupaya mendinginkan lokasi yang terbakar.

Kepulan asap keluar dari terminal domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai. Petugas keamanan Bandara Ngurah Rai langsung bertindak untuk mengendalikan situasi dengan mengosongkan area terminal domestik serta memadamkan listrik.

Sembilan mobil pemadam dikerahkan untuk membantu memadamkan api yang diduga berasal dari mesin ATM.

Meski tidak ada korban, pihak AP I belum merinci kerugian akibat insiden kebakaran.