Sukses

124 Ribu Kendaraan Padati Tol Tangerang-Merak Saat Liburan Paskah

Gerbang tol yang diprediksi padat pada libur Paskah kali ini, berada di Serang Timur, Cilegon Timur, Cilegon Barat, dan Merak.

Liputan6.com, Serang - Sebanyak 124.215 kendaraan, diprediksi akan memadati tol Tangerang-Merak selama libur panjang Paskah 2019. Jumlah tersebut meningkat 4,67 persen, dibandingkan tahun lalu yang berjumlah 118.667 kendaraan.

"Kecenderungan tren lalu lintas liburan kali ini, diprediksi banyak digunakan oleh pengguna jalan yang akan berwisata ke sejumlah destinasi wisata di wilayah Banten," kata Direktur Teknik dan Operasi PT Marga Mandalasakti (MMS) Operator Tol Tangerang-Merak, Rinaldi, Jumat (19/4/2019).

Sementara itu, gerbang tol yang diprediksi padat pada libur Paskah kali ini, berada di gerbang tol Serang Timur, Cilegon Timur, Cilegon Barat, dan Merak.

Gerbang tol di daerah Serang Timur, merupakan jalur menuju lokasi wisata di Kabupaten Pandeglang dan Lebak, sepertu Tanjung Lesung, Sawarna, sampai Suku Baduy.

Sedangkan gerbang tol di daerah Cilegon, menuju lokasi wisata ke Anyer sampai Carita, yang masih berusaha bangkit paska-tsunami Selat Sunda. Lalu gerbang tol Merak, menjadi lokasi menuju Pelabuhan Merak untuk menyeberang ke Pulau Sumatera.

"Beragam destinasi mulai dari wisata alam, bahari, sejarah, budaya, religi, edukasi dan juga kuliner tersedia di Banten," terangnya.

Pengguna ruas tol Tangerang-Merak yang akan memanfaatkan liburan Hari Paskah 2019 diharapkan berhati-hati saat melintas di jalur Cikupa, Balaraja, sampai Cikande, lantaran masih dilakukan perbaikan dan pelebaran jalan.

"Dapat kami pastikan semua jalur tetap bisa dilalui dengan lancar, aman dan nyaman," ujar Rinaldi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.