5.500 Personel Gabungan Amankan Perayaan Paskah di Jakarta

Oleh Liputan6.com pada 18 Apr 2019, 20:52 WIB
Polisi Bersenjata Lengkap Jaga Jumat Agung di Gereja Katedral Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan personel gabungan Polri, TNI dan Pemprov DKI Jakarta akan mengamankan ibadah Tri Hari Suci di wilayah DKI Jakarta mulai 18 hingga 21 April 2019.

Ibadah Tri Hari merupakan hari besar umat Kristiani, diawali dengan ibadah Kamis Putih, Jumat Agung, dan Hari Raya Paskah.

"Ada sekitar 5.500 personel, Polri, TNI, Dishub dan lainnya yang kita turunkan untuk menjaga keamanan. Polda Metro Jaya sudah merencanakan teknis pengamanan pada beberapa gereja yang melaksanakan kegiatan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, di Mapolda Metro Jaya, Kamis (18/4/2019).

Argo mengatakan, proses pengamanan rangkaian Paskah akan disesuaikan dengan jadwal ibadah masing-masing gereja di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Kita komunikasikan dengan pimpinan gereja kapan kebaktiannya, apakah dimulai nanti malam atau besok pagi. Semuanya sudah kita koordinasikan untuk pengamanannya," kata Argo.

Argo berharap, kegiatan rangkaian Paskah berjalan dengan lancar juga aman. Nantinya juga, anggota akan mengatur arus lalu lintas.

"Personel tersebut juga akan berkeliling gereja di wilayah DKI sambil menyisir setiap sudut bagian luar dan dalam gereja dengan menggunakan alat metal detektor," pungkas Argo.

  

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka

2 of 2

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓