Sukses

Gubernur Sulawesi Tengah Sampaikan Situasi Pemilu 2019 Melalui Video Conference

Terdapat empat poin penting yang disampaikan Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola terkait pemilu serentak di Sulawesi Tengah.

Liputan6.com, Palu Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, M.Si, bersama Unsur Forkopimda Sulawesi Tengah menggelar Video Conference dengan Menteri Dalam Negeri diwakili Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Soedarmo, pada Kamis, 18 April 2019 untuk melaporkan situasi pelaksanaan pemilu serentak tahun 2019.

Pada Kesempatan itu, Longki Djanggola, M.Si menyampaikan bahwa secara umum pelaksanaan Pemilu serentak tanggal, 17 April 2019 di 13 Kabupaten/Kota dapat berlangsung dengan aman dan damai kecuali di Kabupaten Banggai ada 7 Kecamatan yang akan melaksanakan pemilu susulan.

Terdapat empat poin penting yang disampaikan Gubernur Longki Djanggola terkait pemilu serentak di Sulawesi Tengah.

Pertama, partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya cukup baik sejak pagi hingga ditutupnya pendaftaran memilih.

Kedua, bahwa terdapat kekurangan jumlah surat suara khususnya di Kota Palu.

Ketiga, ada kejadian tertukar kotak suara.

Keempat, KPPS belum memahami tugasnya khususnya pada Form A5 oleh pemilih pindahan dan terakhir banyak pemilih hanya menggunakan KTP karena tidak terdaftar atau tidak ada undangan untuk memilih.

Selanjutnya Gubernur menyampaikan bahwa Pemilihan susulan sudah dilaksanakan hari ini di Kabupaten Banggai.

Menteri Dalam Negeri Diwakili Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Soedarmo menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur Sulawesi Tengah dan Unsur Forkopimda atas terlaksananya dengan baik Pemilu Serentak Tahun 2019 di Propinsi Sulawesi Tengah. Selanjutnya meminta Gubernur dan Unsur Forkopimda agar terus memantau perkembangan Pasca selesainya pencoblosan dan terus dipastikan kondisi ditengah tengah masyarakat tetap aman dan damai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini