Sukses

Viral Bendera Kalimat Tauhid di TPS 110, Ini Kata Ketua KPPS

Menurut Ketua KPPS, bendera bertuliskan kalimat tauhid itu memang sudah terpasang sebelum hari pencoblosan

Liputan6.com, Jakarta - Bendera bertuliskan kalimat tauhid terpasang di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 110 yang berada di SMK Yasda, Jalan Patra Kuningan, Jakarta Selatan. Bendera tersebut sempat viral di media sosial dan aplikasi percakapan.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 110 Ahmad Zarkasih menyebut, bendera tersebut tidak ada hubungannya dengan kelompok tertentu. Menurut dia, bendera tersebut adalah bendera dengan kalimat tauhid.

"Kalau bendera tauhid memang tauhid. Enggak ada urusan sama apa-apa," ujar Ahmad di lokasi TPS 110, Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019).

Dia mengatakan, bendera bertuliskan kalimat tauhid itu memang sudah terpasang sebelum hari pencoblosan. Pemasangan bendera yang terpasang di TPS adalah hal yang wajar, sebab, bendera tersebut dipasang di sekolah agama.

"Bendera ini sudah ada dari sebelum pemilu, artinya ini sekolah, kemarin malah lebih banyak," kata dia.

Demi menghindari sesuatu yang tidak diinginkan, akhirnya bendera bertuliskan kalimat tauhid tersebut dicopot. "Copot saja, biar enggak jadi ramai," kata warga sekitar.

Menurut warga lain bernama Hamid, bendera kalimat tauhid diturunkan karena permintaan dari Polda Metro Jaya.

 

 

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.