Sukses

Sambut HUT Jakarta, Lulung Ziarah ke Makam Husni Thamrin

Lulung menyatakan, ziarah ke makam pahlawan nasional dan juga tokoh Betawi Husni Tamrin merupakan rutinitas yang dilakukan setiap HUT Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua umum Bamus Betawi hasil Mubes 1-2 September 2018, Lulung Lunggana atau Lulung, turut ambil bagian menyabut HUT ke-492 DKI Jakarta dengan berziarah ke makam Husni Thamrin di TPU Karet Bivak Jakarta.

Lulung menyatakan, ziarah ke makam pahlawan nasional dan juga tokoh Betawi Husni Tamrin merupakan rutinitas yang dilakukan setiap HUT Jakarta.

"Ziarah ini untuk menumbuhkan semangat perjuangan pada generasi muda," ujar Lulung, Jakarta, Jumat (21/6/2019).

Politikus PAN itu menyatakan, Husni Tamrin merupakan pahlawan nasional yang memiliki karir politik luar biasa dari tahun 1919-1940. Husni Tamrin juga tokoh istimewa dengan garis keturunannya. Kakek berasal dari Inggris dan ayah merupakan keturunan, Jerman-Belanda. Sementara nenek dan ibunya merupakan asli anak Betawi.

"Karena jasa beliau, kami anak Betawi menghormati dan menghargainya. Apalagi, beliau merupakan cikal bakal orang Betawi jadi pejuang, dan ini harus diteruskan oleh generasi muda Betawi di Jakarta," ujar Lulung.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaga Marwah Betawi

Momentum HUT Jakarta ke-492 ini pun Lulung mengajak seluruh kekuatan yang ada dalam Bamus Betawi untuk solid dalam menjaga marwah Betawi.

"Momentum HUT Jakarta ini saya mengajak semua elemen Betawi guyub dan kompak jangan Terpecah belah. Semua bertujuan untuk kemajuan orang Betawi di Jakarta," bebernya.

Sementara, Ketua Majelis Adat Bamus Betawi, Nuri Tahir berharap acara seperti ini bisa dilaksanakan terus-menerus. di samping itu, Bamus pun diharapkan bisa menghadirkan pejabat di DKI, seperti gubernur atau pun sekda.

"Mudah-mudahan kedepan bisa dihadiri pejabat di Jakarta," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.